Makanan Penurun Kolesterol

30th Oktober 2017

Makanan Penurun Kolesterol

Makanan penurun kolesterol yang terbilang cukup ampuh adalah bawang putih. Sebenarnya semua jenis bawang putih merupakan makanan penurun kolesterol. Akan tetapi bawang putih jenis tertentu memiliki khasiat dalam menurunkan kolesterol yang lebih baik. Sebenarnya yang termasuk makanan penurun kolesterol sangat banyak bukan hanya bawang putih. Yang lainnya seperti jeruk nipis, buah zaitun, kulit manggis, dan lain sebagainya. Semua merupakan makanan penurun kolesterol yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Namun yang akan di bahas di sini adalah makanan penurun kolesterol bawang putih saja. Sebab bila di bahas semua maka materi menjadi terlalu panjang dan sebaiknya di bahas di lain kesempatan.

Bisa di bilang bawang putih adalah makanan penurun kolesterol yang paling ampuh. Karena dengan mengkonsumsi bawang putih kadar kolesterol dalam darah dapat turun dengan signifikan. Pemanfaattan bawang putih dalam bidang kesehatan sudah cukup banyak. Dan hasil riset tentang khasiat dan manfaat serta kandungan bawang putih juga tidak kalah banyak. Maka sangat di sarankan bagi penderita kolesterol sangat di sarankan untuk mengkonsumsi Makanan penurun kolesterol seperti bawang putih. Baca juga : Tanaman obat kolesterol.

Bawang putih makanan penurun kolesterol

Makanan penurun kolesterol yang terbaik adalah bawang putih. Benar bawang putih yang biasa di gunakan sebagai bumbu masak. Dalam bawang putih banyak sekali terkandung senyawa kimia yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dan bawang putih juga termasuk salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat. Khusunya khasiat dalam bidang pengobatan. Banyak sekali penyakit yang dapat di obati dengan menggunakan bawang putih. Termasuk penyakit tekanan darah tinggi juga dapat di obati dengan memanfaatkan bawang putih. Baca juga : Akibat darah tinggi.

Dengan makan bawang putih maka kolesterol dapat di turunkan dengan signifikan. Bahkan hasil riset menunjukkan dengan makan bawang putih kadar kolesterol LDL dapat turun antara 10 % sampai 15 %. Ini terbilang sangat menakjubkan.

Untuk Mengetahui Berbagai harga obat herbal alami klik  DISINI

Kemudian apa pengaruhnya bawang putih dengan HDL yang merupakan kolesterol yang tidak berbahaya. Ini tidak perlu di khawatirkan. Meskipun bawang putih dapat menurunkan LDL secara signifikan namun ternyata tidak memiliki pengaruh apapun terhadap HDL. Sehingga kadar kolesterol yang tidak berbahaya tetap aman tidak ikut turun.

Bawang lanang merupakan makanan penurun kolesterol yang lebih baik

Meski semua bawang putih memiliki khasiat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Akan tetapi jenis bawang putih lanang memiliki khasiat yang lebih baik. Bawang putih lanang adalah bawang putih tunggal yang dalam satu rumpun bawang putih hanya ada satu biji. Kebanyakan orang menyebutnya sebagai bawang tunggal. Kendati bawang lanang memiliki khasiat yang lebih baik akan tetapi mencari pedagang yang menjual bawang lanang masih cukup sulit. Hal ini karena masih jarang masyarakat yang memanfaatkan bawang lanang sebagai bumbu masak. Baca juga : Makanan penurun darah tinggi.

Kandungan yang terdapat dalam bawang putih lanang sebenarnya sama saja dengan bawang putih pada umumnya. Akan tetapi jumlah nutrisi dan senyawa yang terkandung dalam bawang putih lanang lebih banyak dari pada  bawang putih pada umumnya. Sehingga bawang putih lanang memiliki khasiat yang lebih baik dari pada bawang putih pada umunya.

Mencari cara Untuk Mengobati Stroke Klik DISINI

Bawang lanang atau bawang putih tunggal adalah bawang putih yang memiliki umbi tunggal dan memiliki ukuran lebih kecil. Bawang lanang atau bawang putih tunggal ini memiliki khasiat yang lebih baik di banding bawang putih pada umumnya. Bawang ini di sebut bawang lanang karena mengacu pada kondisi umbinya yang tunggal, bulat dan tidak terbelah. Harga bawang lanang di pasaran juga di patok dengan harga yang lebih tinggi dari bawang pada umumnya. Meski begitu yang mencari bawang lanang masih cukup banyak dan pasarpun sering kekurangan persediaan. Di karenakan peminatnya yang cukup banyak. Hal ini di karenakan bawang lanang sudah terbukti khasiatnya cukup ampuh melebihi bawang putih pada umumnya.

Cara melipatkan khasiat bawang putih untuk menurunkan kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol

Makanan penurun kolesterol. Mengkonsumsi bawang putih secara langsung dapat memberikan khasiat pada kesehatan yang cukup banyak. Salah satu di antaranya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol. Akan tetapi jika di olah dengan cara di fermentasi maka khasiat yang di rasakan akan lebih cepat di rasakan. Kenapa bisa seperti itu? Karena bawang putih yang sudah di fermentasi kandungan senyawa yang ada di dalamnya akan jauh lebih mudah di serap oleh tubuh. sehingga akan lebih cepat di edarkan ke seluruh tubuh. Dan khasiat tentu saja menjadi lebih cepat di rasakan. Baca juga : Sakit kanker.

Cara fermentasi bawang putih

Untuk melakukan fermetasi makanan penurun kolesterol yang berupa bawang putih tidak sulit bahkan sangat mudah. Yaitu hanya dengan memasukkan bawang putih kedalam rice cooker. Iya benar dengan menggunakan rice cooker. Panas dari mesin penanak nasi ini dapat di manfaatkan untuk memfermentasi makanan penurun kolesterol yang berupa bawang putih. Caranya masukkan bawang putih kedalam rice cooker dengan di tata yang rapi dan jangan terlalu berdekatan. Supaya ketika sudah jadi antara bawang putih tidak saling menempel. Kemudian tutup dan colokkan ke listrik. Tunggu sampai selama 14 hari. Bila sudah nanti bawang putih akan menjadi berwarna hitam dan aroma bawang putihnya sudah hilang. Makanan penurun kolesterol bawang putih hasil fermentasi yang berwarna hitam ini tidak lagi berasa getir seperti bawang mentah pada umumnya. Akan tetapi memiliki rasa yang sedikit lebih manis.

Mau Tahu cara terapi Stroke dengan menggunakan obat herbal klik DISINI

Dengan begitu maka fermentasi bawang putih sudah selesai dan bawang putih hitam atau fermentasi bawang putih siap di konsumsi untuk menurunkan kolesterol. Akan lebih baik jika menggunakan bawang putih lanang.

Demikian pembahasan mengenai makanan penurun kolesterol. Dengan maka anda tinggal mencoba untuk mempraktekkan sendiri. Memang kolesterol yang berlebihan dalam tubuh akan memberikan akibat yang berbahaya. Untuk itu harus di turunkan sebelum penyakit lain muncul dengan tiba tiba.

Baca juga materi lain yang membahas penyakit akibat kolesterol tinggi.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Makanan Penurun Kolesterol. Semoga informasi makanan penurun kolesterol yang saya sampaikan  melalui tulisan ini dapat memberikan banyak manfaat.

Mungkin anda sedang mencari informasi mengenai

Cara terapi sakit sinusitis.

Daftar terapis bekam Indonesia.

Sakit bronchitis

Terapi hati untuk mengobati berbagai penyakit.

Terapi untuk peyakit stroke.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Makanan penurun kolesterol.

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>