Manfaat Tanaman Andong Bagi Kesehatan

15th Oktober 2017

Manfaat Tanaman Andong Bagi Kesehatan Untuk Mengobati Wasir / Ambeien

Manfaat tanaman andong bagi kesehatan terbilang cukup banyak. Termasuk di antaranya adalah untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien. Tanaman obat yang memiliki nama latin Cordyline fruticosa (L) A. Cheval memiliki segudang manfaat yang tidak dapat di anggap remeh. Akan tetapi masih sangat di sayangkan belum banyak orang yang membudidayakan tanaman andong. Mungkin hal ini karena pemanfaatan tanaman andong dalam bidang kesehatan belum terlalu banyak. Sehingga minat masyarakat untuk mebudiyakannya juga masih kurang. Salah satu manfaat tanaman andong bagi kesehatan adalah untuk mengobati penyakit wasir.

Sebenarnya bukan hanya ambeien atau wasir saja yang dapat di obati dengan tanaman andong. Masih banyak penyakit yang lain seperti batuk berdarah, desentri, haid yang keluar terlalu banyak dan lain sebagainya.

Wasir / Ambeien

Penyakit wasir atau ambeien mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Rasa nyeri yang dirasakan sangat perih dan luar biasa. apalagi pada saat buang air besar. Penyakit wasir ini muncul di tandai dengan adanya darah yang keluar bersamaan dengan saat buang air besar. Adapun penyebabnya terbilang cukup banyak. Beberapa penyebab munculnya penyakit wasir seperti sering mengangkat benda berat, usia, duduk terlalu lama, kelebihan berat badan dll. Penyakit wasir ini juga sering di barengi dengan rasa gatal pada bagian anus.

Wasir adalah peradangan pembuluh darah vena yang terdapat pada anus. Kebanyakan dari penderita wasir atau ambeien tidak memeriksakan penyakitnya pada stadium awal. Hal ini banyak di karenakan mereka merasa malu dan rasa sakit yang di timbulkan tidak terlalu menyakitkan. Ketika sudah pada kondisi stadium lanjut baru di periksakan ke dokter karena sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya. Tapi pada saat itu pengobatan yang di lakukan sudah lebih sulit daripada ada stadium awal.

Penyakit wasir atau ambeien dapat berkembang semakin lama semakin parah. Biasanya di kategorikan dengan stadium 1 sampai stadium IV. Jika sudah mencapai stadium IV dimana pada saat benjolan wasir sudah membesar dan tidak diapat di masukkan lagi. Biasanya langkah yang di ambil untuk menanganinya adalah dengan operasi. Sebelum sampai itu terjadi maka sebaiknya di obati. Salah satunya adalah dengan mengambil manfaat tanaman andong bagi kesehatan yaitu untuk mengobati penyakit wasir.

Manfaat tanaman andong bagi kesehatan untuk mengobati wasir atau ambeien

Penderitaan yang di rasakan oleh penderita wasir sungguh luar biasa. Terutama pada saat sedang kambuh. Ketika harus buang air besar rasanya luar biasa menyakitkan. Jika anda menderita penyakit wasir mumpung masih stadium awal segeralah di obati sembelum berkembang semakin parah. Dan jika merasa malu jika harus di periksakan ke dokter anda dapat mengobatinya sendiri. Caranya dengan mengambil manfaat tanaman andong bagi kesehatan. Yaitu untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien.

Untuk Mengetahui Berbagai harga obat herbal alami klik  DISINI

Salah satu manfaat tanaman andong bagi kesehatan andalah untuk mengobati penyakit wasir. Ramuan ini terbilang cukup ampuh karena sudah banyak bukti yang sembuh dengan ramuan ini. Dan ntuk membuat ramuan herbal guna mengambil manfaat tanaman andong bagi kesehatan khususnya untuk mengobati wasir tidak sulit. Bahan yang di perlukan cukup sederhana. Dan cara membuatnya juga sangat sederhana. Di jamin anda pasti bisa. Namun untuk lebih jelasnya dapat mengikuti petunjuk seperti berikut.

Mau Tahu cara terapi Stroke dengan menggunakan obat herbal klik DISINI

Bahan yang di perlukan

Manfaat tanaman andong bagi kesehatan

Manfaat tanaman andong bagi kesehatan

Dalam tanaman andong banyak terkandung senyawa kimia alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Banyak penyakit yang dapat di obati dengan menggunakan tanaman andong. Termasuk penyakit  wasir atau ambeien dapat di obati dengan menggunakan tanaman andong. Dengan di padukan bersama tanamanan herbal alami yang lain maka khasiatnya untuk mengobati wasir akan semakin ampuh.

Untuk membuat ramuan manfaat tanaman andong bagi kesehatan yang khususnya untuk mengobati wasir memerlukan beberapa bahan. Bahan tersebut antara lain sebagai berikut :

  • Daun andong yang masih segar cukup 3 helai.
  • Daun wungu yang juga masih segar 7 helai.
  • Air bersih yang sudah di masak secukupnya.

 Cara pembuatan

Ramuan obat wasir dengan menggunakan tanaman andong ini terbukti sangat ampuh mengobati wasir. Caranya anda dapat meramunya secara tradisional seperti membuat jamu. Asalkan anda sedikit bersabar dengan rutin mengkonsumsinya maka tidak butuh waktu yang lama maka penyakit wasir yang anda derita akan segera sembuh.

Untuk membuat ramuan tersebut adalah dengan cara di pipis kemudian di minum airnya setiap hari. Yaitu dengan cara bahan yang sudah di sediakan di haluskan dengan menggunakan alat pipis atau bisa juga dengan cara di tumbuk. Pada saat menumbuk tambahkan sedikit air yang sudah di masak secukupnya. Kemudian di peras dan di saring untuk di ambil airnya. Ambil air pipisan tersebut ¼ cangkir dan jika masih kurang ampasnya dapat di tambahkan air lagi untuk di peras ulang sampai mencapai ¼ cangkir.

Cara pemakaian

Minum ramuan tersebut setiap hari 2 kali yaitu setiap pagi dan sore hari. Setiap kali minum ambil atau buat ramuan tersebut ¼ cangkir. Lakukan proses pengobatan seperti ini selama kurang lebih 14 hari. Maka wasir atau ambeien yang di derita akan sembuh dan tidak akan menglami pendarahan lagi.

Sekian pembahan mengenai manfaat tanaman andong bagi kesehatan khususnya untuk mengobati penyakit wasir. Semoga dapat memberikan manfaat.

Mencari cara Untuk Mengobati Stroke Klik DISINI

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga informasi manfaat tanaman andong bagi kesehatan yang saya sampaikan  melalui tulisan ini dapat memberikan banyak manfaat.

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya

Anda dapat membacanya di bawah ini :

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Keranjang>>