RAMUAN HERBAL DEMAM BERDARAH

27th Oktober 2016

RAMUAN HERBAL DEMAM BERDARAH

Ramuan herbal demam berdarah adalah resep yang di buat dengan memanfaatkan tanaman alami untuk mengobati demam berdarah. Ramuan herbal demam berdarah sangat ampuh dalam mengobati demam berdarah. Ramuan herbal demam berdarah ini mampu meningkatkan trombosit dengan cepat. Sehingga sakit demam berdarah dengan segera akan sembuh.

Demam berdarah

Terkadang manusia merasa sombong merasa diri mereka paling hebat. Merasa dirinya mmakhluk yang sempurna sehingga tidak ada yang bisa menglahkannya. Padahal ternyata manusia itu sangat lemah. Bahkan saking lemahnya hanya dengan gigitan nyamuk saja manusia menjadi sakit dan harus di rawat selama berminggu – minggu. Ya itu benar bila yang menggigit adalah nyamuk aedes aegepty. Salah satu jenis nyamuk yang menyebabkan demam berdarah. Bila musim hujan datang banyak tempat air yang menggenang jenis nnyamuk ini juga akan berkembang biak dengan cepat. Dengan cara itulah kemudian sakit demam berdarah mulai mewabah. Untuk mengobati sakit demam berdarah ada ramuan herbal demam berdarah yang merupakan ramuan kuno. Memang ramuan kuno karena sudah di gunakan secara turun – temurun namun khasiat dan manfaatnya luar biasa. Sakit demam berdarah yang banyak di derita orang pada musim penghujan bisa di sembuhkan.

Demam berdarah merupakan suatu penyakit cukup banyak merenggut nyawa penderitanya. Khususnya bagi  penderita demam berdarah yang terlambat ditangani secara medis. Gejala demam berdarah yang bakal dirasakan antara lain adalah munculnya sakit kepala yang begitu hebat, ditambah pula rasa pening di area mata. Otot serta sendi pun mengalami ngilu dan nyeri disertai juga dengan rasa mual dan muntah.

Selain perlu memeriksakan ke dokter, Anda juga bisa menggunakan ramuan herbal demam berdarah untuk meredakan sakit demam berdarah. Untuk para pasien atau yang menderita demam berdarah, biasanya mereka akan diminta untuk rawat inap dan mengonsumsi obat dari dokter. Akan tetapi sebenarnya sangat banyak ramuan herbal demam berdarah yang dapat di gunakan untuk mengobati demam berdarah. Dan dari berbagai ramuan herbal demam berdarah tersebut memang sudah di kenal sangat ampuh.

Ramuan herbal demam berdarah

Mereka yang terkena demam berdarah akan mengalami sakit demam yang tidak kunjung turun. Tidak lama setelah itu maka akan muncu bintik – bintik yang berwarna merah pada kulitnya. Untuk mencegah bahaya lebih lanjut dapat di berikan air kelapa hijau yang sudah di beri air limau nipis. Tapi ini hanya pertolongan pertama dan bukan ramuan yang di maksud. Namun untuk pengobatannya harus di buatkn ramuan yang khusus untuk mengobatai demam berdarah. Ramuan herbal demam berdarah di perlukan untuk mengobati dan mnyembuhkan bila ada yang sakit deam berdarah.

Ramuan herbal demam berdarah merupakan salah satu jenis dari banyak jenis ramuan yang di wariskan dari bangsa timur. Keampuhan ramuan ini sudah di buktikan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga ramuan ini sudah teruji dan terbukti mampu menyembuhkan demam berdarah.

Resep ramuan herbal demam berdarah

Bahan yang di perlukan untuk membuat ramuan herbal demam berdarah sangat mudah untuk di dapatkan. Untuk menapatkannya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Krena ramuan ini berada di sekitar kita. Semua bisa tumbuh dengan mudah di lingkungan sekitar kita. Namun apabila anda tidak menemukannya entah karena anda tidak mengerti atau tidak tahu. Maka untuk bahannya ada dapat membeli di toko jamu yang biasa menjual bahan jamu. Adapun bahan yang di maksud untuk membuat ramuan herbal demam berdarah antara lain sebagai berikut :

  • Daun sambiloto sebanyak 15 gram. Daun ini di peras dan di ambil airnya.
  • Daun jinten sebanyak 10 gram.
  • Daun ngokilo sebanyak 5 gram. Daun ini juga di peras.

Bahan yang di butuhkan tidak sulit bukan. Namun bila anda tidak mengerti tentang jenis tanaman yang di maksud anda dapat bertanya pada pedagang jamu. Atau anda juga dapat mencarinya di buku tentang tanobat ( tanaman Obat).

Cara membuat ramuan herbal demam berdarah

Utnuk membuat ramuan ini juga sangat mudah. Memang pada dasarnya untuk membuat ramuan kuno dari timur tidak sulit. Bahkan sangat mudah sehingga sangat mudah pula untuk di ajarkan kepada orang lain. Cara untuk membuatnya yaitu dengan mencampur semua ramuan yang di atas dengan menggunakan air panas sebanyak 150 cc. Setelah itu tunggulah beberapa saat sampai airnya agak dingin atau bisa juga dalam keadaan hangat. Minum dengan segera dan langsung habiskan dan jangan lama – lama karena rasanya ramuan ini sangat pahit. Ramuan dengan takaran ini hanya di buat untuk sekali minum. Bila anda ingin meminumnya lagi anda harus membuatnya lagi. Bila anda terus rutin minum ramuan ini dalam beberapa hari saja maka sakit demam berdarah akan segera sembuh.

Ramuan herbal demam berdarah yang lain

Ramuan herbal demam berdarah

Ramuan herbal demam berdarah

selain ramuan herbal demam berdarah yang telah di jelaskan secara mendetail di atas masih ada lagi ramuan herbal demam berdarah yang dapat di gunakan. Di antaranya adalah sebagai berikut :

Ramuan heral demam berdarah daun patikan kebo

Patikan kebo merupakan salah satu tanaman obat yang sudah bayak di kenal oleh masyarakat. Tanaman ini mempunyai banyak khasiat dan manfaat. Biasanya tanaman ini sering di manfaatkan untuk mengobati mengobati radang ginjal, bisul, bronkitis, flu, batuk, disentri, asma dan radang tenggorokan.  Akan tetapi tanaman ini juga dapat di gunakan untuk membuat ramuan herbal demam berdarah.

Cara mengolahnya sangat sederhana. Pertama siapkan daun patikan kebo ini sekitar 30 gram saja bersama dengan air sebanyak 400 ml. Rebuslah daun patikan kebo ini sampai mendidih, lalu tunggu hingga surut separuhnya, yakni sampai tersisa 200 ml. Ramuan herbal demam berdarah ini dapat di minum minum secara rutin selagi masih hangat sehari 2 kali saja

Ramuan herbal demam berdarah beras angkak

Beras angkak sudah sangat di kenal di masyarakat untuk pengobatan demam berdarah. Ini karena beras angkak adalah bahan tradisional yang baik untuk meningkatkan kembali kadar trombosit yang sempat menurun. Khasiat ramuan herbal demam berdarah yang menggunakan angkak ini sangat luar biasa. Bahkan dapat tidak kalah cepatnya dengan pengobatan menggunakan obat dokter.

Cara membuatnya juga cukup mudah. Beras angkak dapat di konsumsi bagi setiap penderita demam berdarah dengan menjadikannya sup. Sediakan sesendok makan beras angkak, berikut bahan-bahan lainnya, seperti lada, garam, bawang putih, ayam secukupnya, serta minyak wijen. Untuk mengolahnya, Anda perlu merebus ayamnya lebih dulu supaya memperoleh kaldu. Tambahkan sesendok makan beras angkak tadi dan didihkan sebelum ditambah lada, garam berikut juga tumisan bawang putih serta minyak wijen. Sup angkak yang sangat baik untuk mengobati demam berdarah sudah siap untuk di nikmati. SUp ini selain rasanya enak aromanya juga nikmat. Dan yang lebih penting lagi khasiatnya luar biasa.

Ramuan herbal demam berdarah daun kemangi

Daun kemangi sering di gunakan untuk lalapan ketika makan ayam goreng atau ikan goreng. DI balik rasanya yang nikmat daun kemangi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Menjadikan lalapan selain enak juga dapat menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Selain bau mulut dengan mengkonsumsi daun kemangi maka bau badan yang tidak enak juga akan hilang. Dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Selain itu semua mengkonsumsi daun kemangi juga dapat mengobati demam berdarah. Oleh karenanya sangat baik di konsumsi bagai seseorang yang sedang menderita sakit demam berdarah. Ini akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga otomatis akan mempercepat pemulihan dari penyakit apapun. Cukup mengunyahnya setiap hari akan memberikan hasil yang efektif.

Ramuan herbal demam berdarah jus jeruk

Tak usah susah-susah atau jauh-jauh, buah jeruk pun dapat Anda jadikan jus untuk mengobati demam berdarah. Banyak orang yang mungkin belum tahu dan bahkan tak akan mengira bahwa jus jeruk ini merupakan sebuah obat yang baik. Kandungan antioksidan dan vitamin akan mengurangi gejala demam berdarah.

Seperti kita tahu, demam berdarah terjadi karena adanya virus, maka jus jeruk dengan kandungan -kandungan baiknya bakal mengusir dan melawan virus di dalam tubuh penderita. Peningkatan antibodi akan dilakukan oleh jus jeruk. Vitamin C-nya pun berperan sebagai penstimulasi perbaikan sel tubuh dan melancarkan buang air kecil serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Ramuan herbal demam berdarah daun meniran dan daun pegagan

Dua jenis daun ini begitu banyak dan sering dimanfaatkan sebagai obat. Manfaat kedua tanaman ini dalam dunia kesehatan sudah tidak di ragukan lagi. Tidak terkecuali manfaatnya untuk mengobati demam berdarah. Bila Anda dapat  memperoleh kedua bahan ini secara mudah, maka sangat baik untuk menggunakannya untuk membuat ramuan herbal demam berdarah yang sangat ampuh.

Cara membuatnya juga sangat mudah sekali. Sediakan daun pegagan dan daun meniran dengan takaran yang sama, yaitu 10 gram masing-masing. Jangan lupa untuk mencuci bersih kedua bahan lebih dulu. Baru kemudian kedua bahan tersebut di rebus dengan menggunakan air bersih sebanyak 5 gelas. Tunggu mendidih dan angkat apabila sudah berkurang sampai tinggal sebanyak 3 gelas airnya. Dengan mengkonsumsi ramuan ini sehari 3 kali setiap pagi siang dan sore. Setiap kali minum masing-masing satu gelas sMaka demam berdarah akan segera sembuh.

Ramuan herbal demam berdarah air kelapa

Mungkin tidak banyak yang kalau air kelapa sangat berkhasiat untuk mengobati demam berdarah. Bagi penderita demam berdarah yang ingin sembuh secara alami, air kelapa merupakan salah satu solusi yang dapat di gunakan sebagai obatnya. Air kelapa adalah obat yang baik dan efektif karena diyakini pula mampu mendetoksifikasi tubuh sehingga seluruh racun dapat dibuang.

Cara memanfaatkan air kelapa sebagai obat demam berdarah tidak sulit. Siapkan air kelapa yang kemudian bisa Anda campur bersama air perasan 1 buah jeruk nipis. Ramuan ini pun dapat Anda aduk-aduk merata lalu dikonsumsi sehari 2 kali, yakni setiap pagi maupun sore. Konsumsi rutin bakal menjadikan tubuh jauh lebih segar dan sembuh dengan cepat. Ramuan herbal demam berdarah yang ini selain berkhasiat juga sangat enak dan menyegarkan. Bahkan orang dalam kondisi sehat juga sangat gemar untuk meminumnya.

Ramuan herbal demam berdarah goldenseal

Tanaman goldenseal belum begitu populer bagi masyarakat indonesia. Akan tetapi sudah cukup banyak orang yang mengenal tanaman yang satu ini. Tanaman goldenseal merupakan salah satu jenis tanaman obat alami  yang berkahsiat. Meskipun tanaman ini belum terbukti klinis mampu menjadi obat demam berdarah efektif. Akan tetapi, dokter homeopati sudah pernah memberikan pengakuan dan pujian terhadap tanaman satu ini.

Kemampuan tanaman ini dalam meredakan gejala demam berdarah sudah terbukti dan bisa bekerja dengan sangat cepat. Efeknya sangat baik dalam menghilangkan virus dari tubuh. Jangan salah, goldenseal tak hanya berperan sebagai peringan demam, mual, muntah, maupun sakit kepala. Ini karena goldenseal memiliki sifat antivirus di dalamnya bisa mengatasi demam berdarah hanya dalam beberapa hari saja secara efektif.

Ramuan herbal demam berdarah daun nimba

Daun neem atau nimba cukup banyak dipercaya mampu mengatasi beragam jenis penyakit. Tidak terkecuali penyakit demam berdarah yang banyak mengancam nyawa. Demam berdarah selalu membuat banyak orang khawatir karena memiliki resiko kematian jika tidak di tangani dengan cepat dan tepat. Oleh karenanya rata-rata penderitanya pasti perlu dirawat di rumah sakit yang memerlukan biaya yang mahal. Padahal obat herbal yang terbukti ampuh untuk mengobatinya dan mendukung kesembuhan juga sangat banyak dan mudah di dapatkan.

Ramuan herbal demam berdarah dengan memanfaatkan daun nimba sangat mudah. Hanya di gunakan seperti orang minum teh saja. Daun nimba atau neem ini bisa diseduh dan air seduhannya yang bisa dikonsumsi penderita demam berdarah secara rutin. Manfaatnya sangat baik dalam meningkatkan kadar trombosit. Bahkan mampu mengembalikan kekuatan tubuh yang tadinya rendah dan membuat penderita tampak lemas dan lesu. Daun nimba ini juga berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi daun nimba ini maka proses pemulihan dari setelah sembuh akan semakin cepat.

Ramuan herbal demam berdarah daun pepaya

Untuk mengobati demam berdarah yang lainnya dapat menggunakan daun pepaya. Daun pepaya merupakan salah satu bahan alami yang juga mudah didapat. Karena tanaman yang satu sangat mudah untuk di tanam dan di budidayakan. Daun pepaya memiliki rasa yang pahit akan tetapi sangat ampuh untuk mengobati demam berdarah. Sebagian besar orang sudah tahu bahwa daun pepaya ini memiliki nutrisi tinggi serta senyawa organik. Yang kandungan tersebut sangat baik untuk meningkatkan trombosit. Kadar vitamin C di dalam pepaya pun cukup besar sehingga tak salah lagi bisa berfungsi sebagai antioksidan.

Vitamin C inilah yang juga berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga sistem kekebalan tubuh yang awalnya rendah akan semakin meningkat dengan mengkonsumsi pepaya. Sifat antioksidan pada daun pepaya juga terbukti mampu membuat stres oksidatif berkurang. Serta manfaat yang lainnya dapat menghilangkan kelebihan racun di dalam darah. Cara untuk mengkonsumsinya adalah dengan melumatkan daun pepaya ini. Kemudian di peras dan di ambilnya seperti membuat jus. Dengan mengkosumsi ini maka penderita demam berdarah dapat dengan cepat sembuh dari sakitnya.

Ramuan herbal demam berdarah fenugreek

Daun fenugreek pasti sudah sering Anda dengar gaungnya dalam mengatasi beberapa kondisi kesehatan. Termasuk manfaat yang cukup terkenal dari daun fenugreek adalah untuk menurunkan demam tinggi. Karena gejala yang paling umum pada demam berdarah adalah demam, maka fenugreek ini sangat cocok. Karena mampu menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Bahkan dapat juga bekerja sebagai sedatif untuk meringankan rasa sakit.

Untuk dapat tidur nyenyak dan beristirahat dengan baik, penderita dapat memanfaatkan fenugreek ini. Karena manfaat lain dari tanaman fenugreek adalah untuk menenangkan. Banyak orang sudah membuktikan khasiatnya. Apabila anda memiliki tanaman ini maka sangat baik jika memanfaatkannya untuk membuat ramuan herbal demam berdarah. Jika dalam anggota keluarga ada yang terkena demam berdarah.

Ramuan herbal demam berdarah daun ketumbar

Ketumbar merupakan salah satu bumbu dapur yang harus ada di rumah. Karena hampir setiap masakan menggunakan ketumbar sebagai bumbunya. Daun ketumbar Juga memiliki manfaat dalam bidang kesehatan. Daun ketumbar di percaya sangat bermanfaat untuk mengobati demam berdarah. Ini karena daun ketumbar memiliki manfaat sebagai penurun demam selama infeksi.  Manfaat daun ketumbar yang lainnya adalah sebagai herbal untuk diet. Anda bisa memasukkan daun ini pada daftar menu diet anda. Atau bisa juga dengan menyiapkan semangkuk penuh daun ketumbar. Cucilah semuanya sampai bersih dan siapkan pula semangkuk air, lalu campurkan daun ketumbar ke dalam air tersebut.

Blender hingga halus atau sampai menjadi seperti minuman jus. Jus daun ketumbar inilah yang perlu penderita demam berdarah minum secara rutin setiap hari. Namun bagi penderita alergi sebaiknya tidak mengonsumsi ramuan ini supaya tak terjadi reaksi alergi.

Ramuan herbal demam berdarah jus delima

Buah delima merupakan salah satu jenis buah yang banyak di sebut dalam Alhadist dari Rasulullah. Ternyata buah delima juga memiliki banyak khasiat dalam bidang kesehatan. Bahkan tidak jarang di manfaatkan untuk mengobati penyakit. Di dalam buah delima ada kandungan punicalagin yang merupakan senyawa penting untuk menjaga kesehatan jantung serta bersifat antioksidan. Itulah mengapa jus delima seringkali digunakan sebagai obat tekanan darah tinggi. Dan juga sering di manfaatkan sebagai herbal yang bermanfaat menurunkan kolesterol tinggi. Manfaat yang lain yang tidak kalah penting adalah untuk mengobati demam berdarah. Karena ternyata jus buah delima ini juga sudah terbukti dapat di gunakah untuk meningkatkan trombosit.

Seseorang yang terkena demam berdarah maka kadar ttombistnya akan turun. Trombosit yang rendah adalah kekhawatiran utama saat seseorang menderita demam berdarah. Maka jus delima ini sangat cocok sebagai solusi untuk menaikannya. Sehingga kadar trombositnya menjadi normal kembali. Selain itu buah delima juga kaya dengan vitamin C, antioksi dan polifenol. Semua kandungan senyawa kimia tersebut sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsinya daya tahan tubuh akan semakin baik. Dan tingkat proses pemulihan juga akan semakin cepat.

Baca juga Demam Berdarah

Demikianlah berbagai ramuan herbal demam berdarah yang sangat ampuh dan alami. Selain mudah dalam pembuatannya ramuan herbal demam berdarah juga tidak memiliki efek samping. Karena semua bahan yang di gunakan adalah bahan alami yang tidak berbahaya.

Baca juga artikel lain yang bermanfaat

Terima kasih

Semoga informasi ini dapat bermanfaat

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>