RAMUAN HERBAL SUSAH TIDUR

1st November 2016

RAMUAN HERBAL SUSAH TIDUR

Ramuan herbal susah tidur merupakan ramuan yang di gunakan untuk membantu seseorang agar dapat tidur nyenyak. Tidak dapat tidur dengan nyenyak sehingga tidurnya tidak berkualitas dapat membuat seseorang menjadi lemas di siang hari. Hal ini dapat menganggu aktifitas pekerjaan yang harus di lakukan.

Seseorang yang sedang mengalami suatu penyakit biasanya juga akan susah untuk tidur nyenyak. Sedangkan pemakaian obat tidur atau obat penenang secara terus menerus akan dapat mengakibatkan dampak atau efek samping. Sedang dampak atau efek samping yang di timbulkan sering kali lebih berbahaya. Untuk itu sebaiknya di bantu dengan mengkonsumsi ramuan herbal susah tidur. Sebut saja begitu agar lebih mudah mengatakannya. Ramuan herbal susah tidur dapat membantu seseorang untuk dapat tidur nyenyak baik dia yang sedang sakit ataupun mereka yang sehat.

Susah tidur

Susah tidur sering di sebut juga dengan insomnia merupakan kondisi yang di tunjukkan gejala dengan kelainan dalam tidur. Tidak jarang gangguan susah tidur ini di ikuti oleh gangguan fungsional organ ketika sudah bangun. Susah tidur atau insomnia bukan hanya orang yang tidak bisa tidur saja. Akan tetapi seseorang yang tidak bisa mendapatkan tidur yang berkualitas juga dapat di golongkan dalam orang yang susah tidur.

Penyebab susah tidur ini ada beberapa macam. Ada yang di sebabkan karena adanya suatu penyakit yang sedang di derita. Dalam hal ini susah tidur bukan merupakan suatu penyakit. Akan tetapi merupakan gejala dari penyakit yang sedang di derita. Selain karena adanya penyakit yang sedang di derita susah tidur juga dapat di sebabkan karena adanya gangguan psikologis. Seseorang yang terlalu terlalu stress, mengalami ketakutan, depresi, gelisah dan cemas serta gangguan emosional yang lain dapat membuatnya mengalami susah tidur. Untuk mengatasi susah tidur ini terkadang seseorang menggunakan obat tidur agar dapat segera tidur.

Menggunakan obat tidur sekali atau dua kali mungkin tidak bermasalah. Akan tetapi keseringan menggunakan obat tidur akan menjadikannya ketergantungan. Dan lebih bahayanya dapat menimbulkan efek samping penyakit lain yang lebih berbahaya. Untuk itu guna mengatasi kesulitan tidur sebaiknya menggunakan ramuan tradisional seperti ramuan herbal susah tidur. Ramuan herbal susah tidur ini lebih aman dan tidak menimbulkan ketergantungan. Karena semua bahannya sebenarnya adalah bahan alami yang sudah sering di konsumsi setiap hari. Hanya di olah secara khusus sehingga dapat membantu seseorang dapat tidur dengan nyenyak dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Ramuan herbal susah tidur

Ramuan herbal susah tidur di buat untuk menggantikan obat penenang ataupun obat tidur. Namun ramuan herbal susah tidur tidak memberikan efek samping. Cara membuatnya juga sangat mudah dan tidak ribet serta bahan yang di perlukan juga mudah di cari. Untuk kali ini akan saya jelaskan dua macam resep ramuan herbal susah tidur. Yang pertama ramuan herbal susah tidur bagi mereka yang sedang mengalami sakit. Dan yang kedua ramuan herbal susah tidur bagi mereka yang sehat wal afiat. Memang untuk keduanya ada perbedaan ramuan. Namun kedua – duanya merupakan ramuan yang aman tanpa ada efek samping.

Resep ramuan herbal susah tidur

Ramuan herbal susah tidur

Ramuan herbal susah tidur

Ramuan herbal susah tidur bagi mereka yang sedang sakit

Orang yang sedang sakit sangat umum jika mengalami gangguan suah tidur. Adapau penyebabnya cukup banyak tergantung dari sakit yang sedang di alaminya.

Bagi mereka yang sedang sakit dan tidak dapat tidur nyenyak  sebaiknya di bantu dengan ramuan herbal susah tidur ini. Agar dapat tidur dengan nyenyak dan cukup istirahat. Ini akan dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang ada dalam tubuhnya.

Ramuannya yaitu ambilkan satu buah biji pala kemudian kupas kulit bagian luarnya. Setelah itu di gerus sampai benar benar halus. Campurkan dengan sedikit air dan tempelkan pada bagian pelipis orang yang sedang sakit. Maka tidak berapa lama penderita sakit akan tertidur dengan nyenyak.

Ramuan herbal susah tidur bagi mereka yang sehat wal afiat

Susah tidur juga dapat di alami oleh orang yang sehat. Mungkin karena beberapa sebab seperti karena stress atau gangguan emosional yang lain. Bagi mereka yang tidak dapat tidur nyenyak bukan karena sakit. Melainkan karena gangguan sistem syaraf yang tidak dapat bekerja secara sempurna. Atau karena adanya pikiran yang kusut karena persoalan yang belum terselesaikan. Maka sebaiknya persoalan tersebut di selesaikan terlebih dahulu agar tidak menganggu pikiran. Setelah itu baru menggunakan ramuan herbal susah tidur yang berikut ini :

  • 20 gram daun kangkung yang di iris halus.
  • 10 gram biji jintan.
  • 30 gram daun pegagan atau ada yang mengenal dengan instilah antanan.
  • 10 gram ketumbar yang di gerus sampai halus.
  • 15 gram asam trengguli.
  • 450 cc air bersih.

Cara membuat ramuan herbal susah tidur

Semua bahan yang sudah di siapkan di rebus sampai mendidih. Hasil rebusan tersebut dapat di gunakan untuk sehari penuh. Seseorang yang mengalami susah tidur sebaiknya memperbanyak makan buah pepaya dan buah jeruk. Juga sebaiknya membiasakan diri berjemur di bawah sinar matahari pagi. Kalau orang jawa timur menyebutnya dengan istilah caring ( cari kering). Waktu yang baik untuk berjemur di bawah sinar matahari sekitar jam 7 sampai dengan jam 10 pagi. Atau bisa juga setelah jam 4 sore.

Selain berjemur ada juga cara lain yang dapat membantu. Yaitu dengan mandi uap yang akan cepat membuahkan hasil yang di harapkan. Atau juga bisa di ganti dengan mandi air hangat. Dengan mandi uap atau mandi menggunakan air hangat maka syaraf yang tegang akan dapat mengendor. Hasilnya badan akan semakin rileks dan santai sehingga anda akan dapat tertidur dengan nyenyak.

Baca juga artikel yang lain

Terima kasih

Demikian penjelasan mengenai ramuan herbal susah tidur. Semoga informasi tentang ramuan herbal susah tidur ini dapat memberikan banyak bermanfaat.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>