+6287889863450 sms +6287889863450 +6285710430230 Tosemada@gmail.com
Toserba Online

( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0

RAMUAN TRADISIONAL UNTUK BISUL

Sabtu, Januari 20th 2018.

RAMUAN TRADISIONAL UNTUK BISUL

Ramuan tradisional untuk bisul adalah ramuan tradisonal yang di gunakan untuk mengobati bisulan. Bisul atau bisulan merupakan penyakit yang sering di anggap sepele tapi memberikan rasa sakit yang luar biasa. Terlebih jika bisul ini terjadi pada anak balita. Maka balita tersebut akan menjadi sangat rewel dan sering menangis. Maka ramuan tradisional untuk bisul ini sangat bermanfaat untuk mengatasinya. Karena ramuan tradisional untuk bisul ini merupakan ramuan yang terbuat dari bahan alami. Dan sangat aman di gunakan bahkan untuk anak yang masih pada usia balita. Selain  itu kelebihan dari ramuan tradisional untuk bisul ini adalah bahannya yang mudah di dapatkan.

Bagi anda yang pernah merasakan sakit bisul atau yang sedang sakit bisul pasti sudah paham bagaimana penderitaannya. Jika bisul ini bekembang semakin besar maka rasa sakitnya juga akan semakin berat. Terlebih bila bisul ini muncul di tempat tertentu seperti di leher. Maka penderitaannya akan semakin menyakitkan. Rasa pegal pegal luar biasa di sertai dengan rasa nyeri yang amat sangat menambah penderitaannya. Maka akan sangat bijak jika

Baca juga ramuan tradisional agar mudah melahirkan

Bisul

Bisul yang oleh orang jawa lebih di kenal dengan istilah udun merupakan sekumpulan nanah yang sudah terakumulasi dalam sebuah rongga pada jaringan karena telah terinfeksi oleh benda asing. Atau dpat juga di katakan sebagai nanah yang berkumpul pada kantong sempit  pada jaringan, organ atau ruang tubuh.

Pada awalnya bisul hanya berupa bintik kecil yang berwarna merah pada kulit. Bintik merah bisul tersebut akan terasa sakit apabila di sentuh. Bintik kecil yang berupa bisul tersebut lama kelamaan akan berubah menjadi benjolan keras. Dalam benjolan tersebut berisi penuh dengan nanah dan akan kembali melunak jika di sentuh. Benjolan bisul ini akan dapat berkembang semakin besar bahkan dapat berkembang sampai sebesar bola pingpong.

Bisul dapat terjadi di seluruh jaringan kulit yang sangat rentan dengan keringat dan gesekan. Akan tetapi kebanyakan bisul terdapat pada leher, bokong, punggung, ketiak dan selangkangan.

Baca juga tentang binatan unik   Anjing tanah

Penyebab bisul

Penyebab bisul yang utama adalah bakteri yang bernama staphylococcus aureus. Bakteri ini hidup di kulit, di dalam hidung dan di dalam tenggorokan. Kulit adalah jaringan terpenting dalam hal imunitas guna menahan serangan benda asing dari luar. Termasuk dalam hal ini untuk menahan serangan benda asing seperti bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Maka jika kulit mengalami luka seperti terkena goresan akan menjadi gerbang yang rentan terkena serangan bakteri. Sebab luka atau goresan pada kulit dapat menjadi gerbang bagi bakteri untuk menginfeksi tubuh dan menyebabkan penyakit.

Terkadang bisul juga dapat di sebabkan karena infeksi akar rambut pada kulit. Sebenarnya adalah rambut yang tumbuh kedalam yang mnegakibatakan kerusakan. Kulit yang terinfeksi rambut tersebut mengalami kerusakan dan mengacaukan sistem imun tubuh sehingga tempat yang terinfeksi menjadi bernanah.

Siapapun oranya dapat terkena bisul atau mengalami bisulan. Akan tetapi orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah akan lebih rentan terkena bisul. Termasuk dalam hal ini orang yang mengalami penyakit tertentu yang melemahkan daya tahan tubuh. Termasuk penyakit yang melemahkan daya tahan tubuh seperti penyakit diabetes dan penyakit ginjal. Kedua penyakit ini melemahkan daya tahan tubuh Sehingga penderitannya akan rentan terkena bisul. Dan yang lainnya juga karena mengkonsmsi jenis obat tertentu yang juga dapat menyebabkan daya tahan tubuh menjadi semakin lemah.

Baca juga tentang bahayanya Sakit perut sebelah kiri

Bahaya pengobatan bisul yang salah

Meski bukan termasuk penyakit yang serius akan tetapi mengobati bisul juga harus di lakukan dengan cara yang benar. Sebab jika di obati dengan cara yang salah akan dapat membuat penyebaran infeksi semakin meluas. Seperti dengan mengobati bisul dengan cara di pencet maka ini dapat meningkatkan resiko infeksi. Apabila infeksi ini terlanjur menyebar maka bisul ini dapat menjadikan komplikasi pada penyakit yang lebih serius. Seperti penyakit selulitis yang merupakan salah satu penyakit infeksi yang sangat serius yang terjadi pada kulit. Karena di pencet maka infeksi ini juga dapat masuk ke dalam aliran darah dan meracuni darah. Dan kondisi ini dapat sangat berpotensi pada infeksi pada organ penting dalam tubuh. Seperti pada jantung dan bahkan juga dapat terjadi pada tulang.

Oleh karena itu cara mengobati bisul harus di lakukan dengan cara yang benar. Seperti dengan menggunakan ramuan tradisioanal untuk bisul.

Baca juga tentang sakit hati yang dapat mengakibatkan sakit pada fisik

Cara mengobati bisul

Ramuan tradisional untuk bisul

Ramuan tradisional untuk bisul

Cara mengobati bisul dapat di lakukan dengan menggunakan ramuan tradisional untuk bisul. Bisul yang sudah matang biasanya akan keluar dengan sendirinya melalui unjung bisul. Dan jika nanah sudah keluar maka rasa sakit juga akan mereda dengan sendirinya. Ada cara mengobati bisul agar segera sembuh. Cara mengobati bisul ini dapat di lakukan sendiri di rumah.

Baca juga ramuan tradisional mabuk perjalanan

Cara mengobati bisul dengan menggunakan air hangat

Cara mengobati bisul yang pertama dengan mengopres menggunakan air hangat. Lakukan pengompresan pada bisul selama 10 menit. Pengompresan ini dapat di lakukan beberapa kali dalam satu hari. Pengompresan dengan air hangat ini akan dapat memicu nanah untuk naik dan keluar. Setelah di lakukan pengompresan secara rutin dalam beberapa hari bisul ini akan pecah dengan sendirinya dan nanah akan keluar. Perlu di ingat setelah menyentuh bisul sebaiknya langsung cuci tangan menggunakan sabun. Ini berguna untuk mencegah infeksi bakteri menyebar ke daerah yang lain.

Baca juga tentang Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan

Cara mengaobati bisul dengan sabun anti bakteri

Pada saat bisul sudah mulai kering maka basuhlan atau cucilah bisul dengan sabun anti bakteri. Bersihkan sampai nanah yang terkuras habis kemudian cucilah dengan alkhohol. Selanjutnya olesi bekas luka dengan antibiotik dan tutup dengan perban. Ganti perban yang di gunakan dua atau tiga kali dalam sehari. Di ganti bersamaan pada saat mencuci dan membersihkan bisul.

Baca juga tentang Sakit kepala cluster

Cara mengobati bisul dengan ramuan tradisonal untuk bisul

Ramuan tradisional untuk bisul dapat di buat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan yang sederhana. Cara membuat ramuan tradisional untuk bisul juga tidak sulit. Sedangkan keampuhan ramuan tradisional untuk bisul ini sudah tidak di ragukan lagi. Karena ramuan tradisional untuk bisul ini sudah sering di gunakan oleh para terapis untuk mengobati bisul. Oleh karenanya testimoni dari khasiat ramuan tradisional untuk bisul ini sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Adapun bahan yang di perlukan untuk membaut ramuan tradisional untuk bisul adalah sebagai berikut :

  • Asam trengguli 15 gram.
  • Daun pegagan 20 gram.
  • Ragi 10 gram.
  • Asam kawak 5 gram.
  • Temulawak 40 gram.
  • Daun sendokan 20 gram.

Baca juga tentang Akibat darah tinggi

Cara membuat ramuan tradisional untuk bisul

Semua bahan yang di sediakan untuk membuat ramuan tradisonal untuk bisul tersebut di campur jadi satu. Kemudian tambahkan pada bahan ramuan tradisional untuk bisul tersebut 650 cc air bersih. Selanjut rebus ramuan tradisional untuk bisul tersebut sampai mendidih. Setelah ramuan tradisional untuk bisul tadi sudah mendidih angkat dan saring untuk di ambil airnya. Yang di manfaatkan dari ramuan tradisional untuk bisul ini adalah airnya yang di minum sehari 3 kali. Yaitu setiap pagi siang dan sore. Lakukan minum rebuasan ramuan tradisional untuk bisul ini secara rutin maka bisul akan segera sembuh.

Untuk membantu proses penyembuhan. Selain menggunakan ramuan tradisional untuk bisul juga dapat di bantu dengan pengobatan dari luar. Caranya yaitu dengan mengkompres menggunakan air kelapa hijau yang di campur dengan sedikit garam.

Demikian pembahasan mengenai ramuan tradisional untuk bisul semoga  dapat memberikan banyak manfaat.

Baca juga tentang makanan penurun kolesterol

Produk terbaru

Rp 50.000 55.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/113
Nama BarangBIOJAN HERBAL INSANI
Harga Rp 50.000 55.000
Anda HematRp 5.000 (9.09%)
Lihat Detail
Rp 70.000 75.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/112
Nama BarangGAMAT HERBAL INSANI
Harga Rp 70.000 75.000
Anda HematRp 5.000 (6.67%)
Lihat Detail
Rp 60.000 65.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/111
Nama BarangDakista herbal insani
Harga Rp 60.000 65.000
Anda HematRp 5.000 (7.69%)
Lihat Detail
Rp 50.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/110
Nama BarangDATIPES HERBAL INSANI
Harga Rp 50.000
Lihat Detail
Rp 230.000 250.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/109
Nama BarangMINYAK KUTUS KUTUS
Harga Rp 230.000 250.000
Anda HematRp 20.000 (8.00%)
Lihat Detail
Rp 80.000 85.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/108
Nama BarangMADU HITAM PAHIT AR RAHMAH
Harga Rp 80.000 85.000
Anda HematRp 5.000 (5.88%)
Lihat Detail
Rp 65.000 70.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/107
Nama BarangMADU FOR MAMA AL MABRUROH
Harga Rp 65.000 70.000
Anda HematRp 5.000 (7.14%)
Lihat Detail
Rp 65.000 70.000
Order Sekarang » SMS : +6287889863450
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTMD/HBL/106
Nama BarangMADU IBU HAMIL AL MABRUROH
Harga Rp 65.000 70.000
Anda HematRp 5.000 (7.14%)
Lihat Detail