TEMPAT BEKAM YANG BAGUS

24th April 2018

TEMPAT BEKAM YANG BAGUS

Anda mencari tempat bekam yang bagus? Berhati hatilah tidak semua tempat bekam yang memasang spanduk atau mengiklankan diri di pinggir jalan tersebut benar benar memiliki keahlian terapi bekam. Jika anda ingin berbekam sebaiknya mencari tempat bekam yang bagus. Tempat bekam yang bagus mereka memiliki surat izin untuk membuka klinik bekam. Dan tempat bekam yang bagus, mereka memiliki sertifikat pelatihan bahwasannya mereka benar benar sudah terlatih dalam terapi bekam.

Sedangkan di pinggir jalan banyak sekali yang menawarkan terapi bekam. Tidak semuanya benar benar memiliki keahlian bekam. Kemampuan mereka dalam melakukan terapi bekam belum terstadarisasi. Selain itu banyak juga yang menawarkan jasa bekam lewat panggilan langsung. Mereka akan datang ke rumah pasien ketika di panggil. Jika anda tidak yakin karena belum benar benar mengenal mereka dan tidak yakin dengan kemampuan mereka sebaiknya anda mencari yang lain. Pilihlah tempat bekam yang bagus.

Sebab dalam melakukan terapi bekam di perlukan prosedur prosedur tertentu yang harus di lakukan. Semua itu bertujuan untuk mengurangi supaya resiko kesahan bekam yang mungkin akan mengakibatkan resiko yang tidak di inginkan tidak terjadi.

Baca juga informasi mengenai Efek bekam terhadap organ tubuh

Peralatan bekam

Tempat bekam yang bagus mereka akan memiliki perlengkapan yang lengkap. Bahkan erlengkapan yang mereka miliki mungkin lebih dari satu sebagai persediaan atau memang karena pasiennya yang banyak. Salah satu ciri tempat bekam yang bagus tentu saja mereka memiliki pasien yang banyak. Karena itu artinya mereka sudah banyak di kenal masyrakat karena keahlian mereka.

Dan tukang terapi di tempat bekam yang bagus mereka benar benar memiliki keahlian yang sudah terstadarisasi dan tersertifikasi. Selain itu biasanya mereka juga mengerti tentang pengetahuan herbal yang biasanya di gunakan untuk mendukung pengobatan penyakit.

Di tempat bekam yang bagus setidaknya ada peralatan yang di perlukan seperti berikut :

  • Sarung tangan bedah yang hanya sekali pakai.
  • Gelas bekam. Biasanya ada lebih dari satu paket.
  • Lancet atau bisturi.
  • Kapas steril.
  • Betadine.
  • Pompa untuk menghisap udara dari gelas.

Mungkin anda ingin mengerti tentang Manfaat bekam untuk jantung

Prosedur bekam yang baik

Di tempat bekam yang baik mereka akan menjalankan prosedur bekam yang baik. Dan mereka akan berhati hati serta teliti dalam melaksanakannya. Beberapa prosedur bekam di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Memastikan gelas bekam yang akan di gunakan benar benar dalam kondisi yang steril.
  • Sudah di lakukan pemeriksaan sebelum di lakukan pembekaman sehingga mereka sudah menentukan titik yang benar benar perlu untuk di lakukan pembekaman.
  • Gelas bekam di pasang pada titik yang sudah di tentukan untuk pembekaman.
  • Udara di hisap kedalam gelas sehingga gelas tersebut menarik sebagian kulit dan akan terlihat warna merah pada kulit pada lokasi pembekaman. Kuatnya hisapan tidak menentu tetapi di sesuaikan dengan kekuatan pasien yang sedang sakit.
  • Gelas di biarkan selama kurang lebih 5 menit baru kemudian di lepaskan. Kecuali pada proses bekam pada area wajah. Bekam pada area wajah gelas bekam hanya di biarkan selama satu menit saja.
  • Lokasi yang akan di bekam di bersihkan dengan menggunakan betadine tujuannya adalah untuk membunuh mikroba. Kemudian di lakukan torehan dengan bisturi steril sampbil di perhatikan agar sayatan yang di lakukan cukup tipis. Kedalaman sayatan tidak lebih dari 0,1 mm. Sayatan di lakukan hendaknya di buat secara vertikal mengikuti garis meridian. Dalam satu titik bekam dapat di lakukan sayatan sebanyak 20 sampai 30 sayatan. Pada kasusu penderita diabetes sayatan yang di lakukan hendaknya lebih ringan. Akan lebih baik jika berbentuk tusukan. Dan apabila tidak keluar darah setelah di lakukan sayatan jangan di perdalam.

Baca juga tentang Macam macam nyeri

  • Gelas bekam dapat di pasang kembali untuk menghisap darah bekam. biarkan kurang lebih selama 5 menit baru kemudian di lepas kembali. Peletakan dan penghisapan gelas bekam dalam satu titik jangan di ulang lebih dari 3 kali dalam satu waktu. Apabila darah yang keluar sedikit dan sudah mengeluarkan cairan yang berwarna kuning. Maka gelas bekam jangan di pasang kembali.
  • Proses bekam sudah selesai di lakukan. Kemudian setiap titik di bersihkan dengan menggunakan betadin.

Tempat bekam yang bagus

Tempat bekam yang bagus dapat di katakan bagus bukan karena mereka mengaku tempat bekam mereka bagus. Akan tetepi tempat bekam atau klinik bekam tersebut harus memiliki sertifikasi dan standarisasi tertentu.

Menurut Konsultan dan Terapis dari Rumah Sehat Herba, Nurhayati Abbas, ada risiko bekam yang dapat muncul jika dilakukan sembarangan. Nurhayati mengatakan jika seseorang mempraktikkan bekam maka dirinya harus memiliki pengetahuan teori dan praktis terlebih dahulu seputar bekam.

“Kalau cuman dari buku terus untuk dipraktikkan ke orang lain nah itu agak berbahaya. Untuk membuka klinik dan lain-lain enggak bisa, harus ada sertifikasinya. Sterilisasinya terutama. Bekam itu karena bermain dengan darah dia harus paham sterilisasi alat, kebersihan terapis, dan kondisi tertentu orang tidak bisa dibekam,” Ujar Nurhayati kepada detikHealth seperti ditulis pada Rabu (20/8/2014).

Tempat bekam yang bagus tentu saja berbeda dengan tempat bekam yang asal asalan. Tempat bekam yang bagus mereka akan memasang setifikasi mereka, terstandart dan memiliki ijin yang di pasang sebagai bukti. Dari pengamatan detikHealth hal-hal mencolok yang membedakan dua tempat tersebut dapat dilihat dari kesiapan tempat praktik, kebersihan, standar prosedur pembekaman, dan tarif.

Baca juga informasi mengenai Tanaman pacar air dan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan

Perbedaan tempat bekam yang bagus dengan tempat bekam yang abal abal

Tempat bekam yang bagus

Tempat bekam yang bagus

Klinik bekam atau tempat bekam yang bagus yang memiliki sertifikat biasanya memiliki beberapa ruangan yang sudah siap di gunakan. Dalam setiap ruangan sudah di siapkan peralatan yang di gunakan untuk melayani pasien dengan fungsinya masing masing. Dan biasanya tempat bekam yang bagus juga menyediakan beberapa herbal yang di gunakan untuk menunjang keberhasilan terapi.

Sedangkan di tempat bekam yang tidak bagus mereka tidak menyiapkan ruangan yang siap di gunakan untuk merawat pasien. Sangat berbeda dengan tempat bekam yang bagus.

Di tempat bekam yang bagus yang terstandarisasi petugasnya menggunakan peralatan yang lengkap. Seperti sarung tangan masker dan terkadang juga menggunakan rompi. Alat yang di gunakan di simpan pada tempat yang penyimpanan yang rapi. Alat yang telah selesai digunakan akan dibersihkan 3 kali menggunakan klorin, deterjen, dan air mengalir. Setelah itu alat bekam juga akan dipanaskan selama 15 menit pada alat sterilisasi.

Berbeda dengan tempat bekam yang bagus, di tempat praktik yang belum terstandar, terapis atau petuganya tidak menggunakan pelindung tambahan. Alat bekam yang di gunakan juga tidak di simpan dengan rapi. Tingkat kebersihan juga kurang terjaga dengan baik.

Baca juga informasi yang lain tentang Titik bekam masuk angin

Beberapa tempat bekam yang bagus yang di referensikan karena keahliannya

Berikut ini adalah beberapa tempat bekam yang bagus yang dapat di jadikan rujukan dalam melakukan terapi bekam. Tempat bekam ini di jadikan referensi karena sudah di kenal memiliki kemampuan dan keahlian yang tidak di ragukan lagi dalam hal terapi bekam.

Baca juga mengenai Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan

  • Klinik Bekam – Asy Syifa Holistik. Alamat di Jl. Otista III , Komp. I No. 27, RT.3/RW.2, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13340.
  • Klinik Bekam Steril Assabil. Alamat di Jl. Prof. DR. Soepomo No.143, RT.13/RW.2, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870.
  • Klinik Syariah Ruqyah Bekam Sehat. Alamat di Jl. Menteng Terusan, No. 32, RT. 2 / RW. 8, Lagoa, Koja, RT.3/RW.8, Lagoa, Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14270.
  • Klinik Abu Albani Centre. Alamat di Jl. Pendidikan No.29, RT012/RW002, RT.12/RW.2, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13440.
  • Klinik Bekam Greenature. Alamat di Jl. Hidup Baru No.15f, RT.9/RW.6, Gandaria Utara, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140.
  • Rumah Sehat Herbal Insani 1. Alamat di Jl. Nangka Raya No.100, Depok Jaya, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16432.
  • Rumah Herbal Sehat Insani. Alamat di Jl. Raya Setu No. 33 RT. 088/RW. 03, Setu, Cipayung, RT.5/RW.5, Setu, Jakarta Timur, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13880.

Mungkin anda memerlukan informasi tempat bekam yang bagus di kota anda

Untuk mengetahui tempat bekam yang bagus di seluruh indonesia buka pada

Daftar terapi bekam di seluruh Indonesia

Tempat bekam di Jakarta Selatan

Klinik bekam Jakarta Timur

Demikian pembahasan mengenai tempat bekam yang bagus. Semoga informasi mengenai tempat bekam yang bagus yang bisa di jadikan referensi jika anda atau saudara anda ingin berbekam bisa memberikan banyak manfaat.

Terima kasih

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>