TITIK BEKAM ANGIN DUDUK

5th Mei 2018

TITIK BEKAM ANGIN DUDUK

Titik bekam angin duduk adalah titik bekam yang di gunakan untuk terapi masuk angin duduk. Penyakit masuk angin duduk sebenarnya bukan penyakit masuk angin biasa. Akan tetapi yang di kenal sebagai penyakit masuk angin duduk adalah penyakit jantung koroner akut.  Penyakit masuk angin duduk tergolong penyakit yang berbahaya. Terbukti dalam beberapa kasus banyak yang sampai kehilangan nyawa karena tidak tertangani dengan tepat. Oleh sebab itu jika anda mengalami nyeri di dada sebaiknya di terapi. Salah satunya dengan terapi bekam dengan di bekam pada titik bekam angin duduk. Maka penyakit angin duduk secara bertahap akan berkurang dan akhirnya dapat sembuh.

Baca Cara bekam kering

Masuk angin duduk

Masuk angin duduk adalah sebuah kondisi yang di tandai dengan nyeri pada dada yang di akibatkan karena otot jantung kurang mendapatkan pasokan darah. Kekurangan pasaokan darah pada otot jantung ini di sebabkan oleh karena terjadi penyempitan ataupengerasan pembuluh darah. Serangan masuk angin duduk sering terjadi secara tiba tiba.

Penyakit ini di sebut dengan masuk angin duduk karena memiliki gejala seperti masuk angin. Gejala yang di rasakan yang berupa nyeri pada dada dapat menjalar ke tempat yang lain. Yaitu dapat menjalar ke leher, lengan sebelah kiri, rahang dan punggung.

Selama ini banyak yang menanyakan tetang bagaiman cara terapi untuk mengobati masuk angin duduk. Dan di mana titik bekam angin duduk. Sebelum membahas itu semua perlu di ketahui bahwa masuk angin duduk bukanlah penyakit masuk angin. Akan tetapi yang sebenarnya masuk angin duduk adalah gangguan atau permasalahan pada jantung. Lebih tepatnya masuk angin duduk adalah syndrom jantung koroner akut. Penyakit ini di karenakan jantung kekurangan pasokan oksigen yang bawa oleh darah. Kuranganya pasokan tersebut di sebabkan pada pembuluh koroner mengalami penyempitan atau pengerasan sehingga sirkulasi darah terhambat.

Karena masuk angin duduk adalah permasalahan jantung koroner. Maka untuk terapi pegobatannya menggunakan metode bekam. yaitu dengan mengambil titik bekam angin duduk. Yang letaknya sama dengan ketika mengobati jantung koroner. Akan tetapi penyebab sakit jantung koroner bermacam macam. Maka untuk terapi selanjutnya mengikuti terapi penyembuhan penyakit yang menyebabkan sakit jantung koroner tersebut.

Ingin tahu bagaiman Cara bekam

Gejala masuk angin duduk

Seperti yang telah dijelaskan di awal gejala masuk angin duduk adalah nyeri yang terasa pada bagian dada. Dan rasa nyeri tersebut dapat menjalar ke tempat yang lain seperti ke lengan kiri, lher, rahang dan punggung.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah gejala serangan masuk angin duduk:

  • Merasakan nyeri pada dada yang dapat menyebar ke lengan kiri, punggung, rahang, serta leher.
  • Nafas terasa sesak yang di sertai nyeri mendadak seluruh area dada terutama dada kiri
  • Merasakan mual yang sangat hebat sehingga seakan mau muntah.
  • Kepala menjadi terasa pusing.
  • Merasa gelisah
  • Badan merasa sangat lelah
  • Badan mengeluarkan keringat secara berlebihan.

Baca juga artikel mengenai Cara bekam yang benar

Penyebab masuk angin duduk

Organ jantung merupakan organ terpenting dalam kehidupan. Untuk itu jika mengalami gangguan dapat mengakibatkan resiko kematian. Dan organ jantung dapat bekerja dengan baik jika mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Asupan tersebut di bawa oleh darah. Jika aliran darah terganggu maka dapat menyebabkan terjadi serangan masuk angin duduk. Dan biasanya masuk angin duduk terjadi pada saat pembuluh koroner mengalami penyempitan dan pengerasan. Sehingga organ jantung mengalami kekurangan pasokan darah.

Masuk angin duduk sering terjadi secara tiba tiba dan dapat mengakibatkan serangan jantung. Oleh karena itu jika anda mengalami rasa nyeri pada dada yang belum pernah di diagnosa sebelumnya. Sebaiknya anda pergi ke dokter untuk memastikannya. Sebab jika sampai terjadi serangan jantung yang pada awalnya di tandai dengan masuk angin duduk dapat mengakibatkan resiko yang sangat berbahaya.

Temukan tempat bekam di kota anda

Tempat bekam di jakarta pusat

Tempat bekam di jakarta barat

Klinik bekam jakarta timur

Tempat bekam di jakarta selatan

Terapi masuk angin duduk

Terapi masuk angin duduk ini adalahpertolongan pertama ketika terjadi serangan angin duduk. Jika sudah mendapatkan pertolongan pertama segeralah mencari pertolongan dengan penanganan yang tepat. Anda bisa langsung pergi ke dokter atau ke terapis bekam yang sudah berpengalaman. Untuk di bekam pada titik bekam angin duduk gunak mengobati penyakit anda tersebut.

Adapun penanganan pertama yang dapat di lakukan adalah sebagai berikut :

  • Oleskan minyak angin yang di campur dengan minyak zaitun pada bagian perut, dada, pinggang dan bagian seluruh punggung seseorang yang terkena angin duduk.
  • Buat ramuan yang terdiri dari jahe merah, madu dan minyak zaitun yang di rebus kemudian di minumkan. Karena ramuan ini bersifat antikoagulan yang memiliki kandungan nitroglycerin alami. Senyawa ini dapat mengendurkan pembuluh darah dan dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.
  • Siapkan sesuatu yang panas seperti air panas yang di masukkan dalam botol. Kemudian tempelkan botol tersebut pada ulu hati dan bagian depan perut. Atau di tempat yang lain yang mana angin tidak dapat keluar. Selain itu pada bagian telapak kai juga berikan atau tempelkan botol yang berisi air panas.
  • Selain itu terapi bekam sebagai langkah tindak lanjut. Sebaiknya berbekam secara rutin setidaknya 3 bulan sekali setelah badan kembali sehat. Karena dengan bekam dapat mengeluarkan berbgai macam patogen yang mengganggu sirkulasi darah. Dengan bekam dapat menjaga sehingga kondisi asam lambung menjadi stabil. Selain itu dapat menstimulasi  sirkulasi darah sehingga dapat memperlancara sirkulasi oksigen dalam darah. Dan hal ini akan dapat menormalkan kinerja jantung.

Temukan Tempat bekam yang bagus

 Titik bekam angin duduk

Terapi selanjutnya adalah dengan menggunakan metode terapi bekam. adapun titik bekam angin duduk mengikuti penyebab dari penyakit angin duduk itu sendiri. Sebab penyebab masuk angin duduk bermacam macam. Penyakit angin duduk biasanya juga merupakan komplikasi dari penyakit yang lain. Penyakit yang menjadi penyebab masuk angin duduk antara lain penyakit tekanan darah tinggi. Kolesterol, diabetes, stres, obesitas, kurangnya olahraga, dan karena faktor usia. Akan tetapi terapi yang di lakukan dapat di lakukan secara bertahap. Anda memilih titik yang menjadi prioritas. Yaitu pada saat terjadi serangan angin duduk anda dapat mengambil titik bekam angin duduk pada titik jantung. Yang bertujuan untuk melancarakan aliran darah pada jantung.

Pada saat terjadi anda dapat membekam pada titik bekam angin duduk untuk melancarkan aliran darah ke jantung. Titik bekam angin duduk tersebut antara lain adalah seperti gambar di bawah ini.

Mungkin anda sedang mencari informasi Efek bekam terhadap organ tubuh

Posisi titik bekam angin duduk

Titik bekam angin duduk

Titik bekam angin duduk

Gambar di samping merupakan titik bekam angin duduk. Gambar titik bekam angin duduk di bagian depan dan belakang. Sebagian terapis akan mengambil di bagian bekam pada dada sebelah kiri secara langsung. Dan di bekam secara tembus depan dan belakang.

Jika serangan angin duduk belum terlalu parah maka titik bekam angin duduk yang di ambil dapat menyesuaikan. Akan tetapi jika serangan angin duduk sudah akut maka titik bekam angin duduk dapat mengambil beberpa titik seperti tampak pada gambar. Sehingga darah statis yang menganggu pada pembululuh koroner dapat keluar lebih banyak. Dan pembuluh darah koroner dapat terstimulasi sirkulasi darahnya.

Dan yang perlu menjadi perhatian adalah titik bekam angin duduk untuk mengobati angin masuk angin duduk. Ini harus dikerjakan oleh terapis bekam yang sudah ahli dan sudah berpengalaman. Sehingga sewaktu tidak terjadi kesalahan sewaktu menentukan titik bekam angin duduk. Sebab terapis yang sudah berpengalaman dan sudah ahli akan lebih mengetahui posisi pembuluh koroner yang mengalami penyepitan atau pengerasan. Itu dapat diketahui sewaktu melakukan pemeriksaan dan diagnosa.

Baca juga Manfaat bekam untuk jantung

Demikian pembahasan mengenai titik bekam angin duduk. Semoga artikel mengenai titik bekam angin duduk ini dapat memberikan banyak manfaat. Terima kasih.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>