TITIK BEKAM KOLESTEROL

1st Mei 2021

TITIK BEKAM KOLESTEROL BESERTA MANFAATNYA

Titik bekam kolesterol merupakan titik bekam yang paling potensial untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kehidupan yang serba mudah dan serba instan membuat kebanyakan manusia jarang melakukan aktifitas gerak. Al hasil kadar kolesterol yang ada dalam tubuh tidak dapat terbakar sebagai energi melainkan menumpuk. Dan tumpukan kolesterol ini lama kelamaan mengakibatkan aliran darah tidak lancar. Sehingga menimbulkan penyakit dan gangguan kesehatan.

Salah satu terapi yang sangat di anjurkan untuk mengatasi kolestero adalah dengan bekam. yanitu dengan mengeluarkan darah kotor pada titik bekam tertentu yang ada pada tubuh. Berbekam pada titik bekam kolesterol ini sudah terbukti sangat cepat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Bahkan dengan bekam pada titik bekam  ini manfaatnya dapat secara langsung di rasakan setelah di terapi. Meski tidak langsung di rasakan sembuh secara sempurna. Akan tetapi perubahannya dapat langsung di rasakan begitu selesai di terapi bekam pada titik bekam kolesterol.

Selain untuk pengobatan kolesterol. Dengan berbekam juga sangat baik untuk menjaga kesehatan. Setidaknya dalam satu bulan di bekam satu kali. Maka dengan idzin dari Allah SWT tubuh akan senantiasa sehat dan tidak mudah jatuh sakit.

Pengertian Kolesterol

Kolesterol  adalah lemak  (lipid)  yang  diproduksi  oleh  hati  dan  berperan  penting  dalam  menjaga  fungsi tubuh bisa berjalan normal (Mulyanto, 2012). Seringkali kolesterol dianggap sebagai momok dan sumber masalah kesehatan degeneratif. Kolesterol mempunyai beberapa fungsi untuk tubuh, pertama merupakan prekusor atau bahan pembentuk berbagai jenis hormon steroid antara lain hormon estrogen, progesteron dan androgen, juga merupakan provotamin-D (ergosterol) yang terdapat di jaringan bawah kulit. Dengan pertolongan    sinar    matahari terutama    sinar    ultravioletnya,    provitamin-D    itu    diubah    menjadi vitamin.

Fungsi   kolesterol   berikutnya   adalah   sebagai   bahan   pembentuk   asam   dan   garam   empedu (Minarno, 2008). Kadar  kolesterol  dalam  darah  yang  terlalu  tinggi  dapat  menimbulkan aterosklerosis,  yaitu  kolesterol mengendap  di  dinding  pembuluh  darah  membentuk  plak,  sehingga  saluran  darah  menyempit  dan mengeras  dan  lama-lama  terjadi  penyumbatan.  Apabila  penyumbatan  terjadi  dipembuluh  darah  yang mensuplai darah  kedinding jantung maka menyebebkan  penyakit jantung koroner (Minarno dkk, 2008).

Kolesterol dalam kadar yang normal memang memiliki manfaat untuk kesehatan. Akan tetapi kadar yang berlebih dapat mengakibatkan penyakit. Oleh karenanya jika kadar kolestrol sudah meulai memasuki ambang batas yang perlu di waspadai harus segera di ambil tindakan. Yaitu salah satunya dengan cara di bekam pada titik bekam kolesteol. Sebagai bahan pertimbang berikut nilai kadar kolesterol dalam tubuh yang perlu untuk pertimbangan.

Batas normal kadar kolesterol    :  < 200 mg/ dl

Nilai yang harus di waspadai     : 200 mg/dl s/d 239 mg/dl

Batas tinggi                                      : ≥  240 mg/dl

Bahaya kolesterol

Di dalam tubuh ada tiga macam kolesterol yaitu kolesterol jahat (LDL). LDL ( Low Density Lipoprotein)  jenis kolesterol ini sangat berbahaya oleh karenanya sering di sebut kolesterol jahat. Dan yang kedua HDL (Hight Density Lipoprotein) jenis kolesterol yang ini tidak berbahaya. Dan yang terakhir adalah trigleserida.

Kolesterol pada awalnya bukan merupakan penyakit yang berbahaya. Akan tetapi penyakit kolesterol dapat memicu adaya penyakit lain yang lebih berbahaya. Beberapa penyakit lain yang dapat di timbulkan karena penyakit kolesterol adalah penyakit jantug, stroke dan darah tinggi.

Seperti jika kadar LDL yang tinggi akan membuat adanya penumpukan plak yang menyumbat arteri. Ini akan mengurangi tingkat fleksibilitas aliran darah yang lama kelamaan akan dapat menyumbat aliran darah. Dan pada akhirnya akan dapat mengakibatkan serangan stroke dan jantung secara mendadak.

Sedangkan trigleserida sebenarnya sangat di perlukan oleh tubuh untuk di rubah menjadi energi. Akan tetapi trigleserida yang terlalu tinggi juga tidak baik. Karena jika terlalu tinggi juga akan meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke.

Yang terbaik adalah menjaga kadar kolesterol agar tidak menumpuk terlalu tinggi. Yaitu dengan berbekam pada titik bekam kolesterol secara rutin setiap satu bulan sekali. Terlebih bagi yang kadar kolesterolnya sudah mencapai ambang batas untuk di waspadai atau tinggi. Harus lebih sering untuk di terapi guna menjaga dan mengobati penyakitnya.

Hubungan Kolesterol dengan Bekam  Pada Titik Bekam Kolesterol

Hubungan kolesterol dengan bekam pada titik bekam kolesterol menurut Razak (2012) adalah:

  1. Bekam pada titik bekam kolesterol mengurangi  kadar  lemak  dan  kolesterol  berbahaya  (LDL)  dalam  darah        maupun  yang mengendap  didinding  pembuluh  darah  sehingga  mengurangi  penyumbatan  pada  pembuluh  darah dan meningkatkan suplai darah ke otot jantung.
  2. Dengan bekam pada titik bekam tersebut dapat meningkatkan suplai  darah  kelapisan  endothelium  yang  berperan  memproduksi  zat  nittrit oksida yang membantu peregangan dan pelebaran dinding pembuluh darah koroner serta mengurangi kekejangan.
  3. Bekam memperlebar  pembuluh  darah  sehingga  meningkatkan  suplai  darah  ke  otot  jantung  dan meningkatkan   kemampuannya   serta   membantu   pembentukan   pembuluh   darah   baru   sehingga meningkatkan suplai darah dan nutrisi dalam darah.

Titik Bekam Kolesterol

Menurunkan kadar kolesterol dalam darah terlebih lagi LDL memerlukan terapi dengan di bekam pada titik bekam kolesterol. Dengan yang di lakukan dengan mengeluarkan darah pada titik bekam kolesterol dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. dan ini sangat baik untuk membuat aliran darah semakin lancar. Dan hasilnya dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke yang sering datang secara tiba tiba.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik cara yang perlu di tempuh terutama untuk pengobatan penyakit bukan hanya dengan berbekam pada titik bekam kolesterol saja. Akan tetapi harus di imbangi dengan pola makan yang sehat serta olah raga yang teratur. Untuk penjagaan dan perawatan bagi yang normal sebaiknya melakukan bekam khususnya pada titik bekam kolesterol minimal 3 bulan sekali. Kenapa 3 bulan sekali karena dalam 120 hari akan ada darah yang rusak yang sebaiknya di buang. Jadi sebelum sampai 12o hari sebaiknya darah di bekam dan di buang darah kotornya seingga tubuh akan di rangsang untuk memproduksi darah yang baru. Dengan begitu maka tubuh akan selalu terjaga kesehatannya.

Di mana titik bekam kolesterol

Berikut ini adalah titik bekam kolesterol yang paling umum yang ada pada tubuh. Tidak menutup kemungkinan juga memerlukan titik bekam yang lain dari yang telah saya sebutkan. Secara umum titik bekam kolesterol terdapat pada bagian pundak dan punggung. Ini juga terlihat serangan kolesterol yang paling terasa di bagian pundak dan bagian tangan serta kaki.

Titik Bekam Kolesterol

Titik Bekam Kolesterol

Titik bekam kolesterol yang saya maksud adalah sebagai berikut :

  • Al kahiil ( bagian pundak atau punuk)
  • Titik Al akhdain (urat di bagian leher sebelah kanan dan kiri)
  • Al warik ( bagian pinggul )
  • Al katifain ( kedua bahu kanan dan kiri )

Manfaat titik bekam kolesterol

  1. Titik Al kahiil untuk mencegah tekanan darah pada tengkuk. Dan titik ini merupakan persilangan aliran darah maka jika pada titik ini di bekam dan di buang darah kotornya akan dapat membantu melancarkan aliran darah di seluruh tubuh. dan masih ada banyak penyakit lain yang dapat di obati dengan bekam pada titik ini.
  2. Al akhdain titik ini bermanfaat untuk melancarkanaliran darah di kepala. Sehingga dapat mencegah dan mengobati berbagai masalah pada kepala seperti sakit kepala , vertigo, migrain dan lainnya. Termasuk strok biasanya terjadi karena aliran darah ke arah otak yang tidak lancar atau tersumbat. Maka dengan di bekam titik ini dapat mencegah serangan penyakit stroke.
  3. Titik Al warik bermanfaat untuk menghilangkan pegal pegal pada pinggul.
  4. Al katifain sangat bermanfaat untuk menghilangkan sakit di pundak dan mengobati penyakit leher. Yang keduanya merupakan gejala atau tanda bahwa kadar kolesterol dalam darah sangat tinggi.
  5. Untuk terapi menurunkan kadar kolesterol dapat di tambah titik yang lain yang di perlukan. Seperti pada tangan atau pada betis. Tapi ini melihat situasional. Tergantung kebutuhan.

Demikian pembahasan mengenai titik bekam kolesterol semoga dapat bermanfaat. Semoga informasi ini dapat memberikan banyak manfaat.

Baca juga artikel kami yang lain

Titik bekam kaki dan manfaatnya untuk kesehatan

Mengobati berbagai penyakit dengan bekam

Meningkatkan hubungan keharmonisan keluarga dengan bekam

Asam urat dapat sembuh dengan cara di bekam

Lokasi titik bekam yang ada di punggung

Stroke berhasil sembuh dengan di bekam

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>