TITIK BEKAM UNTUK SEMUA PENYAKIT

25th April 2021

STITIK BEKAM UNTUK SEMUA PENYAKIT

Titik bekam untuk semua penyakit banyak di cari oleh banyak terapis bekam yang masih baru dan belum berpengalaman. Mungkin sebagian ada yang berfikir bahwa titik untuk bekam semua penyakit merupakan satu titik bekam dapat mengobati semua penyakit yang ada dalam tubuh. Mohon maaf sebelumnya jika anda berfikir seperti itu. Pikiran seperti itu jelas salah. Kenapa? Karena setiap penyakit memiliki penyebab yang berbeda beda termasuk penyakit yang di sebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah. Posisi letak tersumbatnya aliran darah yang berbeda tentu saja di perlukan cara yang berbeda untuk menanganinya. Oleh karenanya begitu juga dengan bekam tidak dapat semua penyakit di obati dengan terapi bekam pada satu titik saja. Melainkan harus di lakukan bekam pada titik yang tepat sehingga dapat memberikan manfaat yang terbaik.

Bekam

Apakah Anda pernah mendengar terapi pengobatan bekam? Istilah bekam atau yang juga di kenal dengan hijamah merupakan salah satu metode pengobatan yang cukup di kenal di timur tengah terkhusus di arab. Metode terapi pengobatan ini di lakukan dengan mengeluarkan darah kotor yang berapada pada lapisan kulit. Karenanya manfaatnya yang sudah banyak di rasakan sekarang pengobatan bekam ini mulai menjamur di praktekkan di Indonesia.

Bekam atau Hijamah merupakan pengobatan yang di ajurkan oleh Nabi (Thibbun Nabawi) yang tujuannya insya Allah untuk kesembuhan dan kesehatan. Dengan bekam selain untuk menjaga kesehatan dan untuk kesembuhan dari penyakit serta akan mendapatkan pahala. Bekam adalah cara pengobatan yang di anjurkan oleh rasullullah SAW.

Dalam bekam ada banyak titik bekam yang dapat di lakukan pembekaman untuk mengeluarkan darah kotor. Di yakini oleh banyak orang bahwa hampir semua penyakit dapat di obati dengan bekam. Dan titik bekam untuk semua penyakit tersebar dalam seluruh tubuh. Butuh pengalaman dan jam terbang yang banyak untuk dapat menguasai semuanya.

Penjelasan Terapis Terkait Titik Bekam Untuk Semua Penyakit

Titik Bekam Untuk Semua Penyakit

Titik Bekam Untuk Semua Penyakit

Terapis Thibbun Nabawi, Bp Suratin yang buka praktik di pasar bengkok tangerang mengatakan pengobatan yang utama sesungguhnya adalah dengan mencontoh cara nabi. Yakni salah satunya dengan berbekam, kurma, jintan hitam (Habbatussauda), madu dan minyak zaitun.

“Sebenarnya yang utama itu cara Nabi, salah satunya dengan bekam. Jika tidak sembuh maka alternatifnya baru dengan obat kimia,” Beliau mengatakan dengan bekam meski terkadang terlihat lambat dalam prosesnya namun hampir bisa di bilang kesembuhannya bersifat permanen. Karena dengan bekam bukan hanya membuang gejala namun membuang sumber penyakitnya.

Dirinya menyebutkan beberapa hadis tentang pengobatan yang memiliki keutamaan. Antara lain Hadis yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari yang bunyinya, “Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berbekam pada bagian kepalanya dalam keadaan beliau sebagai muhrim (orang yang berihram) karena sakit pada sebagian kepalanya”.

Titik bekam untuk semua penyakit tersebar pada seluruh tubuh. Ada banyak titik bekam yang dalam teori tidak dapat di sebutkan secara rinci. Oleh karenanya perlu pendalaman dan penelitian yang lebih mendalam untuk dapat di ajarkan secara lebih detail.

Manfaat Titik Bekam Untuk Semua Penyakit

Salah seorang yang melakukan terapi bekam, Rizal (37) merasakan badannya terasa lebih ringan dan lebih sehat setelah melakukan terapi bekam. Bagi yang belum terbiasa terkadang melihat proses bekam merasa ngeri dan takut. Namun banyak orang yang awalnya takut setelah merasakan manfaatnya bahkan malah semakin ingin berbekam secara rutin untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit.

Memang salah satu manfaat bekam selain untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Setidaknya dalam satu bulan satu kali sudah cukup untuk menjaga kesehatan. Dengan bekam maka daya tahan tubuh akan semakin meningkat dan tidak akan mudah terserang penyakit.

Proses Bekam

Proses bekam adalah proses mengeluarkan darah dengan menggunakan alat yang berbentuk seperti mangkuk (cupping set). Caranya dengan menempelkan mangkuk tersebut pada kulit dan memompa untuk mengosongkan udara dalam mangkuk. Dalam memompa udara tersebut di sesuaikan dengan daya tahan tubuh. Di sini pasien akan merasa sedikit pegal dan kulit pun berwarna merah kehitaman. Setelah kira-kira 10 menit, terapis akan melepaskan mangkuk dan pasien akan merasakan kulitya seperti menebal.

Selanjutnya terapis akan menusukkan jarum tepat pada kulit yang menebal dengan menggunakan jarum dan tusukan berkali-kali ini tidak keras. Selanjutnya, terapis akan menempelkan mangkuk kembali dan memopa kembali. Tindakan inilah yang membuat darah keluar seperti merembes. Perlahan-lahan darah mengalir semakin banyak, bahkan menggenang di dalam mangkuk. Dalam bekam, darah yang keluar inilah yang dimaksud dengan “darah kotor”. Dalam konsep bekam, darah kotor adalah darah yang tidak memiliki fungsi lagi. Dan darah tubuh sudah tidak memerlukan darah kotor ini lagi sehingga perlu untuk di keluarkan.

Proses pengisapan darah berlangsung tak lebih dari 10 menit. Setiap kali terapi bekam dijalankan, biasanya dilakukan dua sampai tiga kali pengisapan darah, tergantung pada jenis keluhan serta volume darah yang keluar. Jika darah hanya keluar seperempat mangkuk setiap kali bekam, pengulangannya lebih sering dibandingkan dengan pasien yang darahnya keluar lebih banyak.

Terapi yang dalam bahasa Arab disebut hijamah ini telah disesuaikan dengan sunah Nabi Muhammad. Tak heran, para terapis umumnya berasal dari pondok-pondok pesantren.

Titik Bekam Untuk Semua Penyakit

Titik Bekam Untuk Semua Penyakit

Titik Bekam Untuk Semua Penyakit

Seperti akupuntur, dalam bekam di kenal lebih dari 350 titik di seluruh tubuh. Namun, dalam praktiknya lebih di utamakan titik-titik sumber penyakit seperti anjuran Nabi Muhammad, yang terletak di seputar kepala, leher, pinggang, dada, dan kaki. Dari situ terdapat tiga titik utama yaitu ummu mughits dan dua titik qumahduah.

Titik Ummu mughits yang berada di atas kepala merupakan titik utama bekam, yang sekaligus merupakan pertemuan ratusan titik dari seluruh tubuh. Dengan titik itu saja bisa disembuhkan bermacam penyakit pada bagian atas tubuh, seperti stroke, migrain, vertigo, polip, gangguan saraf telinga, penyakit kulit, depresi, sampai gangguan ilmu hitam atau sihir.

Sedangkan qumahduah terletak di leher bagian belakang, tepatnya antara rambut dan cuping telinga, baik kanan maupun kiri. Terapis bekam biasanya menggunakan titik tersebut untuk terapi berbagai penyakit dan menambahkan titik yang lain sesuai dengan kebutuhan.

Setelah pasien selesai berbekam sebaiknya di anjurkan untuk minum yang hangat. Seperti minum jahe, jintan hitam, madu ataupun teh hangat. Dan juga sangat baik baik pasien jika di bekam dalam keadaan perut kosong. Oleh karenanya sangat di anjurkan untuk berpuasa beberapa jam sebelum melakukan pembekaman.

Selain itu agar badan tetap segar sebaiknya setelah berbekam jangan mandi dahulu setidaknya dua jam. Ini di maksudkan supaya pori pori yang terbuka setelah bekam dapat tertutup kembali.

Ada banyak manfaat bekam, antara lain melancarkan peredaran darah, meringankan badan. Mengobati masuk angin, darah tinggi, kolesterol, stroke, jantung, asam urat, sakit pinggang, liver, gatal-gatal, migrain, sakit kepala, sakit mata, impotensi, sinusitis, jerawat, ambeien, maag, meningkatkan daya ingat, kecerdasan dan memperbaiki sistem imunitas. Selain penyakit tersebut bekam bermanfaat bagi penyakit psikis seperti sulit tidur atau insomnia, stres, sering mimpi buruk, sering kesurupan, trauma dan rasa takut yang berlebihan.

informasi

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>