Gejala Masuk Angin

3rd November 2017

Gejala masuk angin

Gejala masuk angin yang sering di tampakkan sam atau mirip dengan penyakit flue atau serangan influenza. Meski menampakkan gejala masuk angin yang terlihat sangat nyata. Namun penyakit yang satu ini tidak di kenal dalam dunia medis. Bagi masyarakat indonesia sudah sangat akrab dengan gejala masuk angin. Sebab kebanyakan dari masyarakat Indonesia pernah mengalami masuk angin. Bahkan hampir setiap orang di indonesia pernah mengalami masuk angin. Lalu jika dalam dunia medis tidak di kenal sakit masuk angin, sebenarnya masuk angin itu sakit apa? Baca juga : Titik bekam masuk angin.

Menurut beberapa terapi terutama yang mereka ahli dalam urusan bekam sering menemui masalah angin. Menurut mereka masuk angin merupakan sekumpulan gas yang berada dalam darah dan tidak menyebar secara merata. Biasanya masuk karena seseorang sering keluar malam. Mernurut penjelasan yang di sampaikan angin merupakan salah sau penyebab penyakit. Akan tetapi angin juga di perlukan oleh tubuh. angin yang berlebihan dan yang tidak menyebar dengan merata dapat mengakibatkan penyakit. Efeknya yaitu dapat mengurangi elastisitas urat nadi dan otot. Oleh karenanya terkadang dpat mengakibatkan syaraf terjepit. Baca juga : Cara mengobati syaraf kejepit.

Sedang pengertian yang di berikan oleh mbah google tepatnya dari wikipedia masuk angin merupakan penyakit yang di akibatkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata. Memang penyakit yang satu ini keberadaannya di yakini nyata adanya. Meski dalam dunia medis tidak di kenal.

Gejala masuk angin

Berikut ini adalah gejala masuk angin yang sering di rasakan bagi penderita masuk angin.

  • Badan merasa menggigil kedinginan
  • Perut kembung.
  • Bersendawa yang terlalu sering
  • Diare pada saat BAB.
  • Sering buang angin.
  • Merasa mual dan mulas.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Flue dan pilek.
  • Badan terasa sangat lelah.
  • Mengalami demam tinggi.
Gejala Masuk Angin

Gejala Masuk Angin

Gejala masuk angin badan merasa menggigil kedinginan

Gejala masuk angin yang pertama sering muncul adalah rasa pada tubuh yang tidak enak. Orang jawa sering mengatakan dengan istilah nggreges. Jelasnya tubuh merasa pegal pegal dan ada rasa kedinginan yang tidak enak pada seluruh padan. Gejala masuk angin yang ini biasanya sangat mudah di ketahui setiap kali orang terkena masuk angin. Sebab gejala masuk angin yang ini adalah gejala yang selalu ada pada setiap orang yang terserang masuk angin. Baca juga : Ramuan herbal masuk angin.

Gejala masuk angin perut kembung

Pada saat terkena masuk angin salah satu gejala masuk angin yang muncul perut terasa kembung. Jika di pukul dengan telapa tangan akan keluar seperti bunyi buah nangka yang sudah masuk. Dan terkadang perut kembung ini tampak dari luar perut yang kelihatan semakin besar. Gejala masuk angin yang satu ini di karenakan udara yang masuk ke dalam tubuh terlalu berlebihan dan mengumpul di lambung. Sehingga dalam lambung berkumpul banyak udara yang menyebabkan terasa begah dan penuh.

Gejala masuk angin bersendawa yang terlalu sering

Sendawa merupakan aktifitas tubuh dalam usahanya untuk mengeluarkan angin yang ada dalam tubuh. dengan banyak bersendawa ini merupakan petanda bahwa tubuhnya kelebihan angin atau udara. Jadi sering bersendawa merupkan salah satu gejala masuk angin.

Gejala masuk angin diare pada saat BAB

Gejala masuk angin yang lain adalah pada saat BAB seolah terlihat seperti seseorang yang terkena diare. Yaitu kotoran terlihat lebih lembek dan terlihat cair seperti air. Bahkan terkadang kotoran yang keluar memang berupa cairan. Dan kondisi ini sebenarnya wajar karena pada saat masuk angin dalam pencernaan terdapat banyak gas yang mengganggu pencernaan. Meski terlihat seperti diare tapi keadaanya ini berbeda dengan diare. Akan tetapi jika berlangsung dengan berkepanjangan sebaiknya juga di periksakan kedokter. Baca juga : Diare pada bayi atau menceret.

Gejala masuk angin sering buang angin

Ngentutan kata orang jawa. Buang angin merupakan proses dari tubuh dalam mengeluarkan angin yang berlebihan dalam usus danlambung. Dan terkadang buang angin juga merupakan tanda seseorang berasa ingin BAB. Akan tetapi jika buang angin terlalau sering merupakan gejala masuk angin. Sebab dalam usus dan lambung terdapat banyak gas yang mengganggu. Oleh karenanya tubuh secara otomatis akan berusaha untuk mengeluarkannya. Cara yang di lakukan oleh tubuh adalah dengan buang angin atau ketut. Akan tetapi untuk sebagian kasus masuk angin justru malah kesulitan untuk buang angin. Sehingga langkah yang di ambil oleh masyarakat secara tradisional adalah dengan kerikan yaitu dengan membuka pori pori untuk mengeluarkan angin yang berlebihan dalam tubuh. Baca juga : Terapi pengobatan sakit maag.

Gejala masuk angin merasa mual dan mulas

Biasanya bermula dari perut kembung baru kemudian di ikuti dengan rasa mual dan mulas seperti orang ingin BAB. Akan tetapi rasa mual dan mulas yang dirasakan lebih melilit. Pada saat seperti itu dia akan kehilangan nafsu makan karena ada rasa yang tidak nyaman dalam perutnya.

Gejala masuk angin kehilangan nafsu makan

Baca juga mengenai Darah tinggi

Sebenarnya kehilangan nafsu makan juga merupakan gejala dari penyakit yang lain. Sama halnya dengan masuk angin yang merupakan penyakit yang nyata. Sehingga salah satu gejala masuk angin juga adalah tidak selera makan atu kehilangan nafsu makan. Hal ini juga di karenakan dalam perut sudah terdapat banyak angin sehingga untuk maskan rasanya sudah tidak enak. Seolah seperti orang yang sudh kenyang. Selain itu juga gangguan yang muncul juga menyebabkan saluran pencernaan terganggu seperti pada tenggorokan. Akibatnya untuk makan rasanya juga tidak enak.

Gejala masuk angin Flue dan pilek

Gejala masuk angin salah satunya adalah flue dan pilek. Memang masuk angin sering muncul dengan menampakkan gejala yang hampir sama dengan gejala flue. Memang terkadang orang yang masuk angin juga terkadang juga terserang flue. Oleh karenanya terkadang dokter mendefinisikan sakit masuk angin dengan sakit flue.

Baca juga tentang Manfaat tanaman andong obati batuk berdarah

Gejala masuk angin badan terasa sangat lelah.

Seseorang yang terkena masuk angin angin biasanya akan merasakan badannya sangat lelah seolah seperti tidak bertenaga. Meskipun tidak habis melakukan kerja berat akan tetapi badan terasa sangat lelah. Bagi sebagian orang dalam kondisi seperti itu dia menyadari terserang masuk angin dan dia paksakan utnutk berkatifitas berat sampai keluar keringat dan itu membuatnya sembuh. Dan sebagian lagi jika di paksa beraktifitas justru membuat masuk anginnya bertambah parah. Hal ini di sebabkan karena daya imunitas seseorang berbeda beda. Dan kemampuannya mengeluarkan racun dalam tubuh juga berbeda beda.

Gejala masuk angin mengalami demam tinggi

Sama halnya dengan penyakit yang lain seseorang yang terkena masuk angin juga menampakkan gejal amsuk angin dengan mengalami demam tinggi. Demam ini merupakan proses dari tubuh untuk mempertahankan diri dari racun penyebab penyakit. Jadi demam yang di alami adalah untuk melawan penyakit termasuk dalam kasus ini adalah masuk angin. Dan dalam kasus masuk angin biasanya demam tidak berlangsung lama. Cukup di bawa istirahat biasanya demam akan turun dengan sendirinya.

Gejala masuk angin kepala terasa pusing

Sakit kepala atau kepala pusing merupakan salah satu gejala masuk angin. Hal ini sebenarnya sangat wajar. Karena adanya gas yang terlalu berlebihan dalam lambung akan menganggu sistem metabolisme dan sirkulasi darah. Termasuk sirkulasi darah di otak juga terganggu. Dan dalam kasus masuk angin di kepala juga secara ototmastis akan kemasukan banyak udara yang masuk baik melalui pori pori atau dari aliran darah. Dalam ini badan belum mampu mengeluarkan angin yang membuat udara menguap dan mengumpul di kepala. Ini yang mengakibatkan kepala menjadi pusing. Tapi rasa pusing di kepala ini akan hilang bersamaan dengan demam yang turun. Baca juga : Sakit kepala.

Demikian penjelasan mengenai gejala masuk angin. Akan tetapi perlu di waspadai terkadang masuk angin justru merupakan gejala penyakit yang lain yang lebih berbahaya. Seperti yang banyak di sebut orang sebagai masuk angin duduk ( baca juga : Titik bekam angin duduk ) Sebenarnya itu bukan merupakan sakit masuk angin. Akan tetapi merupakan gejala dari penyakit jantung. Untuk itu jangan di remehkan penyakit yang terlihat sepele seperti masuk angin. Ada baiknya tetap segera di obati untuk membuang angin yang berlebihan dalam tubuh.

Demikian penjelasan mengenai gejala masuk angin. Semoga informasi ini dapat memberikan banyak manfaat.

Untuk mengobati masuk angin

Baca cara mengobati masuk angin

 

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>