MANFAAT DELIMA PUTIH UNTUK KESEHATAN

1st Agustus 2017

MANFAAT DELIMA PUTIH UNTUK KESEHATAN

Manfaat delima putih sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Namun apakah anda tahu dengan delima putih? Delima atau punica granatum merupakan buah yang sering tumbuh di sampai tinggi 5 atau 8 meter. Kebanyakan orang memperkirakan tanaman ini berasal dari negara iran. Namuan begitu sekarang sudah banyak di kembangkan di daerah mediterania karena manfaat delima putih yang cukup banyak. Selain itu tanaman ini juga tersebar di daerah spanyol dan juga dataran cina.

Baca juga tentang manfaat luar biasa dari tanaman pacar air bagi kesehatan

Buah delima awalnya berasal dari dataran timur tengah kemudian tersebar di daerah subtropik dan daerah tropik. Tersebar dari daerah dataran rendah sampai dataran tinggi di bawah 1000m Dpl. Buah delima sangat mudah tumbuh di tanah yang gembur yang tidak terendam air.

Pohon delima berbentuk pohon perdu dengan batang berkayu dan ranting bersegi. Daun tunggal, bertangkai pendek, letaknya berkelompok. Helaian daun bentuknya lonjong sampai lanset, pangkal lancip, ujung tumpul, tepi rata, pertulangan menyirip, permukaan mengkilap, panjang 1–9 cm, lebar 0,5–2,5 cm, warnanya hijau.

Manfaat delima putih bagi kesehatan.

Delima

Delima adalah jenis tanaman buah buahan yang memiliki banyak biji yang dapat tumbuh sampai ketinggian 3 m sampai 8 m. Delima memiliki nama latin punica granatum memiliki banyak manfaat dan khasiat terutama dalam bidang kesehatan. Buah delima biasanya di budidaya dengan cara di stek, menggunakan tunas yang berasal dari bijinya dan dengan cara di cangkok. Tanaman buah delima sering di tanam sebagai tanaman hias, tanaman obat dan juga sebagai tanaman buah. Karena buah delima juga bisa di makan.

Manfaat delima putih bagi kesehatan.

Orang biasanya menikmati buah delima di makan dengan kondisi buah segar. Akan tetapi tidak jarang orang yang mengkonsumsi buah delima dalam bentuk salat, sebagai rujak maupun sebagai di konsumsi dalam bentuk jus. Dan jika di konsumsi dalam bentuk jus delima sebaiknya di di konsumsi sekalian dengan bijinya. Sebab dalam biji buah delima banyak terkandung polifenol yang sangat baik untuk kesehatan. Dalam bidang kesehatan sendiri  manfaat buah delima putih  sangat banyak. Selain delima putih ada delima merah dan delima ungu yang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat delima putih bagi kesehatan.

Macam-macam delima

Yang sudah di kenal dan di ketahui selama ini ada tiga jenis buah delima yaitu delima putih, delima merah, dan delima ungu. Perkembangbiakan buah delima dapat di lakukan dengan cara stek, tunas akar atau cangkok. Biasanya buah delima sering di tanam sebagai tanaman hias, tanaman obat, atau karena buahnya yang dapat dimakan. Buah delima dapat dimakan dalam keadaan segar, sebagai campuran rujak buah, salad buah, jus atau sari buah. Untuk membuat jus delima sebaiknya diminum dengan bijinya karena di dalam biji banyak terkandung senyawa polifenol.

Manfaat delima putih bagi kesehatan.

Delima putih adalah salah satu jenis dari beberapa jenis delima seperti delima merah dan delima ungu. Buah ini memiliki bahasa latin yaitu punica granatum. Pasalnya, buah delima berasal dari kawasan Timur Tengah yang kemudian menyebar ke daerah tropis, termasuk Indonesia. Selain dikonsumsi untuk dimakan, buah delima putih juga sering digunakan sebagai hiasan, terutama tanamannya. Anda mungkin sering menemukan beberapa rumah dengan pohon delima putih di tamannya.

Manfaat  delima putih

manfaat delima putih bagi kesehatan

manfaat delima putih bagi kesehatan

Manfaat  delima putih dapat di ambil dengan banyak cara. Diantaranya dengan di buat jus, salad, sirup, passta dan lain sebagainya. Manfaat  delima  putih diantaranya untuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu dengan minum jus delima juga dapat mengobati radang tenggorokan. Buah delima juga dapat di gunakan untuk mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat delima putih bagi kesehatan.

Manfaat  delima putih yang lain ialah buah delima di percaya dapat mengobati banyak penyakit. Seperti  gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Berikut adalah manfaat delima putih yang lain

Manfaat delima putih untuk mencegah penyakit jantung

Dalam buah delima banyak terkandung senyawa polifenol yang bermanfaat sebagai anti oksidan alami. Yang berarti buah delima dapat menangkal radikal bebas pada dinding arteri. Sehingga dapat mencegah penyakit jantung. Selain itu buah delima juga dapat mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Sehingga dengan mengkonsumsi delima dapat mencegah penyakit jantung koroner.

Manfaat delima putih untuk menurunkan tekanan darah

Buah delima juga dapat di manfaatkan sebagai obat tekanan darah tinggi. Karena salah satu manfaat buah delima putih adalah untuk menurunkan tekanan darah. Dalam hal ini buah delima juga di kenal dengan istilah promegranate. Karena buah delima dapat menurunkan tekanan darah dengan cara mencegah aktivitas serum pengubah angiotensin. Dalam buah delima juga terkandung asam punisat  yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigleserida dalam darah, dan menurunkan tekanan darah.

Manfaat delima putih untuk mencegah penyakit kanker

Karena dalam buah delima banyak terkandung polifenol yang berperan sebagai anti oksidan alami maka buah delima dapat di gunakan untuk mencegah penyakit kanker. Dalam berbagai studi menunjukkan dengan mengkonsumsi jus buah delima dapat membasmi dan mematikan sel kanker secara alami.

Manfaat delima putih untuk membantu sistem pencernaan

Buah delima juga termasuk jenis buah yang kaya akan kandungan serat di dalamnya. Sehingga dengan mengkonsumsi buah delima dapat membantu memperbaiki sitem pencernaan.

Manfaat delima putih untuk meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh.

Dalam buah delima juga terkandung senyawa kimia alami yang dapat berperan sebagai anti inflamasi.Sehingga bagi orang yang mempunyai daya imun yang lemah sangat cocok mengkonsumsi buah delima. Karena akan dapat meningkatkan daya imunitas tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Manfaat delima putih untuk mencegah penuaan dini

Mengkonsumsi buah delima dapat menjaga kulit lebih segar dan awet muda. Karena kandungan polifenol di dalamnya dapat menghambat proses penuaan.

Kandungan Buah delima putih

Delima putih sangat baik untuk pengobatan berbagai penyakit. Ini di sebabkan karena dalam buah delima putih banyak terkandung senyawa bermanfaat . Seperti   energy, protein, serat, karbohidrat, gula, riboflavin, lemak, kalium, thiamine, niacin, vitamin B6, Folat, vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, dan juga seng.

Demikian itu penjelan mengenai manfaat delima putih bagi kesehatan. Semoga penjelasan mengenai manfaat delima putih bagi kesehatan ini dapat memberikan manfaat.

Terima kasih

Baca juga artikel yang lain

Manfaat teh hijau

Minum teh hijau yang bikin sehat

cara menyembuhkan sakit diabetes dengan mudah

Kanker sembuh hanya dengan minum ini

Khasiat kumis kucing yang wajib anda ketahui

Ingin langsing? ini dia cara yang mudah

Daun yang penuh dengan nutrisi itu ternyata banyak tumbuh di sekitar kita

Teh ini sembuhkan kanker dengan cepat

ini dia cara minum teh kulit manggis yang benar

semoga informasi ini memberikan banyak manfaat

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>