Manfaat Pohon Angsana Bagi Kesehatan

17th Oktober 2017

Manfaat Pohon Angsana Bagi Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit

Manfaat pohon angsana bagi kesehatan. Mungkin sebagian orang masih belum begitu paham mana yang di sebut pohon angsana. Dapat di maklumi karena pohon angsana memiliki banyak nama yang berbeda di setiap daerah yang berbeda pula. Pohon angsana merupakan jenis polong polongan yang memiliki pohon besar dan kuat. Bahkan ketingian pohon angsa dapat mencapai 40 meter. Selain manfaat pohon angsana bagi kesehatan batang kayu pohon angsana juga dapat di buat untuk bangunan dan mebel. Namun dalam maeri ini tidak akan banyak di bahas manfaat pohon angsana untuk bangunan atau mebel. Melainkan akan membahas manfaat pohon angsana bagi kesehatan.

Untuk Mengetahui Berbagai harga obat herbal alami klikĀ  DISINI

Bagian dari pohon angsana yang dapat di manfaatkan untuk pengobatan adalah bagian daun, kulit dan resin atau getahnya. Adapun bagian kayu atau batangnya selama ini belum pernah di manfaatkan untuk kebutuhan medis. Banyak penyakit yang dapat di obati dengan memanfaatkan pohon angsana. Karena dalam pohon angsana terdapat kandungan senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan. Seperti dalam getah pohon angsana mengandung senyawa asam kinotanat. Oleh karena itu manfaat pohon angsana bisa di gunakan untuk kebutuhan medis.

Manfaat pohon angsana dalam bidang kesehatan ini di karenakan dalam tanaman pohon angsana banyak terkandung zat aktif. Zat aktif atau senyawa aktif tersebut yang berperan dalam mengembalikan kesehatan tubuh.

Manfaat pohon angsana bagi kesehatan tubuh

Manfaat pohon angsana bagi kesehatan

Manfaat pohon angsana bagi kesehatan

Pohon angsana dapat tumbuh tinggi dan bertajuk rindang. Karena kualitasnya yang cukup bagus maka pohon tanaman angsana dapat di manfaatkan untuk kebutuhan bangunan. Namun belakangan karena pohon angsana juga bertajuk rindang. Maka pohon angsana mulai banyak di budidaya sebagai tanaman hias. Biasanya di tanam di pinggir jalan raya di daerah perkotaan. Tujuannya sebagai tempat neduh dan sebagai tanaman penghias jalan. Sayangnya tanaman angsana yang di tanam di pinggir jalan kebanyakan melalui hasil budidaya dengan stek. Sehingga hasilnya tanaman tersebut tidak memiliki perakaran yang dalam. Akibatnya tanaman angsana tersebut rawan untuk roboh ketekia tertiup angin yang kencang.

Dan yang paling penting tanaman angsana memiliki banyak khasiat dan manfaat dalam bidang kesehatan. Pemanfaatan tanaman ini dalam bidang kesehatan banyak di lakukan oleh masyarakat. Kebanyakan di olah dengan cara tradisional untuk memperoleh manfaatnya.

Pohon angsana dapat bermanfaat sebagai adstringen dan diuretik. Adstringen merupakan fungsi pengobatan untuk menciutkan selaput lendir. Seperti selaput lendir pada usus bermanfaat sebagai anti diare. Sedangkan pada kulit sebagai penyembuh luka atau borok. Dan diuretik adalah manfaat untuk meningkatkan produksi air kencing. Biasanya sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat pohon angsana untuk pengobatan penyakit

Ada banyak penyakit yang dapat di obati dengan menggunakan bagian pohon angsana. Setidaknya ada 11 macam penyakit yang dapat di obati dengan manfaat pohon angsana

Mau Tahu cara terapi Stroke dengan menggunakan obat herbal klik DISINI

  1. Batu ginjal :Menggunakan kulit kayu angsana dengan di formulasikan bersama tanaman obat yang lain untuk kemudian di buat dalam bentuk infus untuk di minum.
  2. Sariawan mulut : menggunakan kulit kayu angsana dan di padukan bersama tanaman obat yang lain. Di buat dalam bentuk infus untuk di minum sebagai ramuan obat.
  3. Bisul : menggunakan daun angsana yang di remas untuk di tempelkan pada bisul.
  4. Diabetes : Memanfaatkan daun angsana yang di buat dalam konsentrasi tertentu untuk di minum sebagai ramuan obat.
  5. Memuihkan luka bakar :Dengan memanfaatkan daun angsana sebagai obat luar.
  6. Melancarkan haid : Dengan minum rebusan daun angsana yang masih muda.
  7. Obat sakit gigi : Menggunakan getah angsana dengan mengoleskan pada gigi yang sakit.
  8. Sebagai anti oksidan dalam tubuh : Memanfaatkan daun angsana karena di dalamnya terdapat antioksidan yang cukup tinggi.
  9. Memperlancar pencernaan : Menggunakan daun angsana yang masih muda untuk di konsumsi.
  10. Mengobati rasa nyeri pada perdangan : Menggunakan daun angsana.
  11. Mengobati sakit asma :Dengan mengkonsumsi daun angsana.

Demikian pembahan mengenai manfaat pohon angsana bagi kesehatan semoga dapat memberikan manfaat.

Mencari cara Untuk Mengobati Stroke Klik DISINI

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang manfaat tanaman angsana bagi kesehatan kami. Semoga informasi mengenai manfaat tanaman angsana bagi kesehatan yang saya sampaikanĀ  melalui tulisan ini dapat memberikan banyak manfaat.

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya

Anda dapat membacanya di bawah ini :

 

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Keranjang>>