Penyakit Kudis Kadas Kurap | Cara Menghilangkan Kudis

6th November 2017

Penyakit kudis kadas kurap Cara menghilangkan kudis

Penyakit kudis merupakan satu dari beberapa penyakit kulit yang bersifat menahun. Keberadaan penyakit kudis dapat bertahan sampai bertahun tahun jika tidak di obati dengan benar. Penyebab penyakit kudis berbeda dengan kadas kurap yang di sebabkan oleh infeksi jamur. Oleh karena itu cara menghilangkan kudis juga tidak sama dengan cara menghilangkan kurap. Penyakit kulit kudis dan penyakit kulit kurap sama sama penyakit kulit yang dapat menempel dan bertahan lama.

Penyakit kudis

Penyakit kudis di sebabkan oleh infeksi kutu atau tungau yang menggigit dan bersembunyi di bawah jaringan kulit. Penyakit kudis ini akan mengakibatkan rasa gatal yang luar biasa sehingga secara tidak sadar penderita akan menggaruk karena gatal. Dan sebab garukan tersebut penyakit kudis ini dapat pecah sehingga menyebabkan terjadinya infeksi. Yang akhirnya akan mengeluarkan nanah dan meradang. Untuk cara menghilangkan kudis terhitung cukup sulit karena kuman yang berupa bersembunyi di bawah kulit. Kutu atau tungau yang menjadi penyebabnya bertelur dan beranak pinak dengan cepat di bawah jaringan kulit. Sehingga penyakit kudis dapat menjalan dengan cepat ke seluruh jaringan tubuh.

Meski awalnya yang di serang adalah jaringan kulit yang lunak seperti sela sela jari tangan, pantat dan bagian kemaluan. Namun dalam waktu dua minggu penyakit kudis sudah dapat menyebar ke seluruh jaringan tubuh. ini di sebabkan karena perkembangan kutu dan tungau yang ada dalam jaringan kulit sangat cepat. Dalam satu minggu kutu atau tungau dapat menghasilkan telur 50 sampai 60 butir. Dan telur tersebut menetas dalam enam hari.

Untuk itu cara menghilangkan kudis langkah yang di lakukan harus intensif sampai benar benar bersih. Sebab jika tidak perkembangannya yang cepat akan membuat penyakit kudis mudah sekali untuk kambuh.

Untuk mengenal lebih jauh tentang penyebab kudi baca Kutu Kemaluan

Adapun bagaimana cara menghilangkan kudis akan di bahas nanti di materi bagian bawah.

Peranyakit kurap.

Penyakit kurap sejenis penyakit kulit yang juga dapat bertahan lama. Akan tetapi berbeda dengan penyakit kudis penyakit kurap di sebabkan oleh infeksi jamur. Penyakit kurap sering di sebut juga dengan penyakit kadas.  Penyakit kadas kurap bila di biarkan saja tidak segera di obati akan mengakibatkan kulit menjadi bersisik. Efek dari penyakit kadar kurap ini sangat mengganggu bahkan dalam kondisi yang cukup parah dapat mengganggu aliran darah.

Setidak nya ada 3 jenis jamur yang menjadi penyebab penyakit kadas kurap. Yaitu jamur fungi tricophyton, microsporum, dan epidermophyton. Dan yang paling banyak adalah jamur jenis microsprorum dan jamur epidermophyton. Karena jenis jamur ini dapat hidup di tempat yang kering dan lembab.

Macam penyakit kadas kurap

Penyakit kadas kurap itu sendiri ada beberapa macam, Yaitu :

Kadas dagu / kurap dagu (Baber’s itch)

Yaitu penyakit kadas kurap yang di sebabkan oleh infeksi parasit yang biasanya di mulai pada daerah dagu atau janggut. Penyakit kadas kurap yang ini lebih sulit di obati dari pada kadas kurap tubuh atau kadas kurap kepala. Namun baiknya penyakit kadas kurap dagu ini sangat jarang yang terjangkiti. Dan kadas kurap dagu biasanya di sebabkan karena pisau cukur yang kurang bersih.

Kurap badan / kadas badan

Kurap badan atau kadas tubuh tergolong penyakit kadas kurap yang agak jinak. Daerah yang sering di infeksi adalah bagian muka, leher, tubuh, lengan dan kaki. Biasanya berawal berbentuk bercak bercak seperti sisik. Yang kemudian akan tumbuh semakin besar seperti kacang ijo. Kadas tubuh atau kurap tubuh ini tidak menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Biasanya hanya menimbulkan rasa gatal. Namun penyakit kadas kurap badan ini lebih mengakibatkan dampak mental. Karena akan mengakibatkan wajah atau badan kelihatan lebih jelek. Sehingga membuatnya tidak percaya diri dalam bergaul.

Kurap paha / kadas paha (tinea cruris)

Kurap paha atau kadas paha berbentuk sisik yang berwarna merah atau cokelat. Biasanya bagian yang di serang adalah paha bagian dalam dan sebelah atas. Akan tetapi dapat menyebar pada sekitar dubur dan buah dzakar. Sebagian orang menganggap jenis kurap paha ini sama dengan kurap tubuh.

Kurap kuku/ kadas kuku

Penyebab kurap kuku atau kadas kuku adalah infeksi jamur. Yang membuat jamur semakin tebal, rapuh dan mudah patah. Biasanya kuku akan berubah warna menjadi putih dan membentuk seperti bukit. Infeksi jamur yang menyebabkan kadas kuku atau kurap kuku ini tidak menyebabkan rasa sakit ataupun rasa gatal.

Kurap kepala / kadas kepala

Kurap kepala atau kadas kepala biasanya hanya menyerang pada anak anak sebelum masa pubertas. Dan biasanya setelah melewati masa pubertas kurap atau kadas kepala akan hilang dengan sendirinya. Biasanya kadas kepala atau kurap kepala bermula seperti luka yang besisik, berbentuk bundar dan berwarna kelabu. Tidak banyak hal yang di akibatkan karena penyakit kadas kepala ini. Biasanya hanya mengakibatkan rambut menjadi kering dan rapuh sehingga mudah sekali patah.

Penyakit Kudis dan Cara Menghilangkan Kudis

Penyakit Kudis dan Cara Menghilangkan Kudis

Cara menghilangkan kudis

Cara menghilangkan kudis dapat di lakukan dengan menggunakan bahan alami yang dapat di buat sendiri. Berikut ini ada berbagai resep yang dapat di gunakan untuk mengobati dan menghilangkan kudis.

Cara menghilangkan kudis yang pertama adalah dengan menjaga kebersihan agar penyakit kudis tidak menyebar kepada orang lain. Dan ini juga berarti cara menghilangkan kudis yang ada di tubuh. karena penyakit kudis berawal karena sesuatu yang kurang bersih maka cara menghilangkan kudis juga dengan menjaga kebersihan.

Lebih lengkapnya baca Cara menghilangkan tuma

Kemudiancara menghilangkan kudis yang kedua adalah dengan mengolesi kudis dengan menggunakan bahan alami. Obat untuk menghilangkan penyakit kudis ini dapat di buat sendiri. Ramuan alami untuk mengobati kudis yang dapat di buat sendiri adalah sebagai berikut :

Ramuan untuk menghilangkan penyakit kudis dari luar

  • Tepung berlerang 2 sendok makan, minyak kelapa 3 sendok makan dan rimpang kunyit yang di parut 2 sendok teh. Semua bahan tersebut di campur sehingga membentuk pasta. Kemudian di oleskan ke kulit yang terkena penyakit kudis. Lakukan secara rutin maka penyakit kudis akan sembuh dan kutu atau tungau yang ada di dalamnya juga akan mati.
  • Dengan menggunakan daun urat 1 genggam yang di lumaskan di campur dengan kapur sirih sebanyak 1 sendok. Sehingga ramuan tersebut membentuk pasta. Obat untuk menghilangkan penyakit kudis ini kemudian di oleskan pada bagian yang terkena penyakit kudis.
  • Daun sambiloto satu genggam di tambah belerang satu sendok makan. Kedua campuran di tumbuk dan di lumatkan sampai seperti pasta. Kemudian di tempelkan atau di oleskan pada bagian kulit yang terkena penyakit kudis. Maka penyakit kudis akan dapat segera sembuh sebab kutu atau tungau yang bersemayam di dalamnya akan mati.

Untuk mengenal lebih jauh tentang kudis baca juga Penyakit scabies

  • Rimpang temu hitam 1 ½ potong jari bahan ini dapat di tumbuk atau di parut. Kemudian di campur minyak kelapa satu sendok makan. Aduk sampai merata sehingga berbentuk seperti pasta. Baru kemudian di oleskan pada kulit yang terkena penyakit kudis. Maka penyakit kudis akan dapat sembuh jika di lakukan secara rutin.
  • Ramuan yang kelima hanya menggunakan daun mindi yang di tumbuk sampai halus dan di tempelkan pada kulit yang kena penyakit kudis.
  • Cara yang ke enam dengan menggunakan campuran bahan seperti daun delima secukupnya. Daun sambiloto secukupnya, belerang , tepung umbi kayu 2 kali belerang, dan minyak kelapa ukurannya sama dengan tepung umbi kayu. Semua bahan di tumbuk dan di campur menjadi satu. Kemudian di oleskan pada kulit yang terkena penyakit kudis.

Cara menghilangkan kudis adalah dengan menggunakan bahan dari 6 macam resep tersebut. Silahkan pilih yang mana. Semua bahan tersebut cara penggunaannya sama yaitu dengan mengoleskan pada bagian yang terkena penyakit kudis di seluruh tubuh, kecuali pada bagian muka.  Sebelum di olesi bagian yang terkena penyakit kudis sebaiknya di cuci bersih dengan menggunakan sabun dan air hangat. Baru kemudian di olesi menggunakan ramuan tersebut pada kulit yang terkena penyakit kudis.

Lakukan proses pengobatan sehari 2 kali. Dalam 4 sampai 5 hari maka penyakit kudis akan hilang. Asalkan di lakukan secara rutin dan berturut turut. Sebagai catatan selama proses pengobatan sebaiknya jangan mandi dahulu.

Dan untuk mempercepat proses menghilangkan kudis ini sebaiknya juga menggunakan ramuan yang di minum untuk pengobatan kudis dari dalam. Ramuannya adalah seperti berikut :

Ramuan untuk menghilangkan penyakit kudis dari dalam

  1. Daun urat sebanyak 5 lembar, daun sambiloto sebanyak 7 lembar. Semua bahan tersebut di rebus dengan menggunakan air sebanyak satu botol sampir airnya tinggal setengah. Air sisa rebusan di minum sekali habis. Lakukan minum ramuan ini setiap hari sampai penyakit  kudis benar benar hilang.
  2. Menggunakan daun legundi satu genggam yang di seduh dengan air mendidih setengah botol. Biarkan air tersebut selama bebarapa jam. Air tersebut dapat di minum sehari dua kali. Ambil 2 sendok makan setiap kali minum. Lakukan beberapa hari secara berturut turut. Maka penyakit kudis juga akan lebih cepat bersih.

Baca juga tentang berbagai masalah yang di sebabkan oleh kutu di Tuma

Demikian pembahasan mengenai penyakit kudis kadas kurap semoga informasi ini dapa memberikan banyak manfaat.

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>