Tidur Yang Menyesatkan

18th Oktober 2017

Tidur Yang Menyesatkan Tidur Yang Membuat Penyakit

Tidur yang menyesatkan. Judulnya mungkin terdengar agak aneh. Tapi biarin saja biar pada penasaran hehehehehe. Yang penting maksudnya baik

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan maksudnya untuk dapat selalu hidup sehat adalah dengan tidur. Tidur sebagai istirahat setelah badan lelah seharian. Namun perlu di ketahui tidak semua tidur itu baik dan menjadi istirahat yang dapat menyehatkan badan.

Tidur yang baik adalah tidur seperti yang di contohkan oleh Rosulullah SAW. Kenapa begitu ? Karena rasulullah adalah orang yang di ketahui orang paling sehat. Dengan pola hidup yang di jalankan rasulullah SAW sepanjang hidupnya nyaris tidak pernah sakit.

Tidur yang menyesatkan

Artinya tidur yang tidak sesuai dengan anjuran rasulullah SAW bahkan di larang oleh rasulullah SAW. Bahkan tidur ini tidak menjadikan badan menjadi sehat. Tidur seharusnya menjadikan badan menjadi segar dan sehat setelah bekerja seharian. Tidur seharusnya bisa menjadi istirahat yang akhirnya dapat mengembalikan dan mengendurkan otot otot yang mengalami ketegangan. Akan tetapi ada beberapa posisi tidur yang bukan membuat badan semakin sehat tapi justru membuat badan semakin tidak sehat. Bahkan sebagian penelitian menunjukkan posisi tidur yang tidak benar dapat mempercepat tingkat kematian.

Selain posisi tidur yang salah waktu tidur juga dapat mempengaruhi kualitas tidur. Ini juga sama tidur di waktu waktu tertentu dapat mempercepat tingkat kematian. Oleh karenanya sangat penting di perhatikan kapan kita harus tidur dan dengan posisi tidur seperti apa.

Mau Tahu cara terapi Stroke dengan menggunakan obat herbal klik DISINI

Posisi tidur yang menyesatkan

Bila hedak tidur sebaiknya memperhatikan posisi tidur. Sebab posisi tidur yang tidak tepat dapat mengakibatkan munculnya banyak penyakit. Dan posisi tidur yang tidak baik ini juga merupakan posisi tidur yang di larang dalam islam. Berikut adalah posisi tidur yang menyesatkan. Atau posisi tidur yang di larang dalam islam.

Tidur dengan posisi tengkurap

Salah satu posisi tidur yang paling di larang adalah posisi tidur tengkurap. Posisi ini bukan hanya tidak baik untuk kesehatan akan tetapi juga sangat tidak di anjurkan oleh Rasulullah. Ini merupakan posisi tidur yang paling jelek. Dan dampak negatif dari tidur dengan posisi tengkurap ini sangat banyak. Efek negatif tidur tengkurap cukup banyak di antaranya adalqh sebagai berikut :

Mengganggu Sistem Pernafasan

Tidur yang menyesatkan

Tidur yang menyesatkan

Tidur tengkurap adalah posisi tidur dengan menghadapkan badan ke arah kasur atau ke arah bawah. Dengan posisi seperti ini secara otomatis dada akan tertekan sehingga akan mengganggu saluran pernafasan. Bagi penderita asma sangat tidak di perkenankan tidur dengan posisi tengkurap. Posisi tidur tengkurap dapat memparah penyakit asma yang sedang di deritanya. Dan bagi orang yang sehat posisi tidur tengkurap ini sangat mengganggu sistem pernafasan. Sehingga jika di lakukan secara rutin dan jangka panjang dapat mengakibat permasalahan pada sistem pernafasan.

Menghimpit Jantung

Posisi tidur tengkurap akan menghimpit jantung. Maka akan dapat memberikan dampak negatif pada jantung. Selai itu posisi tengkurap juga dapat mengganggu sistem syaraf otak. Karena darah yang membawa oksigen terganggu karena jantung terhimpit oleh badan dan tempat tidur. Selain mengganggu sistem pernafasan juga sangat mengganggu kinerja jantung. Karena pada posisi tengkurap maka jantung juga ikut tertekan sehingga kinerjanya tidak maksimal. Dan jika kinerja jantung ini tidak maksimal maka dapat menganggu kinerja organ yang lainnya pula. Karena suplai darah ke seluruh organ tubuh yang di kendalikan oleh jantung menjadi terganggu. Dan jika ini berlangsung terlalu lama dan dalam jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan jantung.

Tidur terlentang tanpa alasan yang jelas.

Selain tidur tengkurap tidur terlentang juga tidak baik untuk kesehatan. Sama halnya dengan tidur tengkurap, posisi tidur terlentang juga menganggu sistem pernafasan. Mungkin tidak banyak yang tahu kalau tidur terlentang dapat menyebabkan kematian. Pada posisi terlentang saluran pernafasan akan terganggu. Sehingga tidak dapat menghirup oksigen dengan baik. Dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan kematian karena kekurangan suplai oksigen sehingga kebutuhan oksigen tidak tercukupi.

Waktu tidur yang menyesatkan

Selain posisi tidur waktu tidur juga perlu di perhatikan. Beberapa waktu dalam sehari tidak boleh untuk tidur. Jika di lakukan maka dapat mengakibatkan banyak penyakit cepat menghiggapi tubuh. Dan tidur di waktu waktu tertentu tersebut dapat juga mengakibatkan lemas pada saat bangun. Yang seharusnya tidur membuat badan semakn segar dan sehat. Akan tetapi ini justru sebaliknya tidur membuat badan semakin lemas.

Tidur di pagi hari

Pada waktu pagi hari adalah waktu pada saat tubuh mulai proses penyerapan makanan. Jika pada waktu pagi tidur maka organ tubuh akan bekerja lebih lambat. Akibatnya proses penyerapan makanan tidak dapat berlangsung dengan baik. Dan dalam jangka panjang ini akan mengakibatkan gangguan pencernaan. Maka tidur di pagi hari sangat tidak di anjurkan.

Dan dalam kenyataannya tidur di waktu pagi hari ini akan membuat seseorang semakin malas dan semakin berat untuk bangun. Jika tidur di malam hari dan melewati waktu subuh tidak juga bangun maka di pagi harinya akan semakin ngantuk dan semakin berat untuk bangun. Tidur di pagi hari yaitu pada waktu yang seharusnya di gunakan untuk beraktifitas. Jika di lakukan dalam waktu jangka panjang dapat mengakibatkan berbagai permasalahan pada pencernaan. Oleh karenanya yang terbaik setelah shalat subuh jangan kembali tidur. Sebaiknya di gunakan untuk membaca al qur’an atau untuk olahraga pagi sebelum berangkat bekerja.

Tidur di waktu ashar.

Tidur di waktu sore setelah waktu ashar juga tidak baik. Bahkan berdasarkan hasil penelitian oleh para ahli di Cambridge setelah mengamati 16.000 warga Inggris selama 13 tahun. Hasilnya mereka menemukan bahwa orang yang sering tidur sore mengalami peningkatan risiko kematian hingga 14 %. Dan jika tidur sore  lebih dari satu jam di sore hari, risiko naik hingga 32 %.

Selain itu penelitian di China juga menunjukkan bahwa orang yang tidur di sore hari. Lebih tepatnya setelah makan siang lebih dari 30 menit berkemungkinan lebih tinggi mengalami diabetes tipe-2.

Ini juga sama pada sore hari sebaiknya di gunakan untuk aktifitas yang lebih baik. Jangan di gunakan untuk tisdur jika tidak ingin mempercepat kematian. Karena hasil penelitian menunjukkan hal seperti itu. Bukan hasil penelitian saja. Tidur di sore hari juga merupakan waktu tidur yang di larang oleh Rasulullah SAW.

Tidur di antara waktu magrib dan isya.

Antara magrib dan isya’ jarak waktunya juga sedikit. Oleh karenanya tidak di perkenankan tidur setelah magrib. Karena di kuatirkan akan melewati waktu isya’. Meski ini merupakan waktu yang di larang untuk tidur namun sampai saat ini belum ada penelitian yang khusus. Penelitian yang menunjukkan bahaya orang yang tidur di waktu setelah magrib. Ada kemungkinan dampaknya sama dengan tidur di sore hari. Akan tetapi yang terbaik sebelum tidur sebaiknya shalat isya’ terlebih dahulu. Sehingga tidurnya bisa lebih tenang. Wallahu a’lam bishawab.

Untuk Mengetahui Berbagai harga obat herbal alami klik  DISINI

Dasar pendukung

Ada beberapa dasar yang mendukung larangan tidur yang menyesatkan seperti di atas. Yaitu berdasarkan hadis yang di banyak di riwayatkan oleh para ulama.

Imam Ahmad melaporkan bahwa Abu Hurayrah ra berkata, Rasulullah saw melewati orang yang sedang tidur dengan posisi tengkurap, beliau membangunkan orang itu dengan kakinya dan berkata, ‘Ini adalah posisi yang tidak disukai Allah swt.

Imam al-Barkawi menyebutkan dalam bab petunjuk menuju taqwa dalam kitab al-Tariqa al-Muhammadiyya, “Tidak disukai tidur terlentang tanpa alasan yang jelas.” Imam al-Khadimi dalam komentarnya menambahkan, “Tidur dengan posisi terlentang adalah tidurnya para Rasul dan orang-orang yang merenungkan penciptaan langit dan bumi. [pada saat tidur tanpa atap di atas kepalanya];

Tidak disukai untuk tidur di pagi hari, dan di waktu Ashar dan Magrib dan antara Maghrib dan ‘Isya (karena biasanya dapat mengakibatkan terlewatnya shalat Magrib dan ‘Isya berjamaah).

Demikian penjelan tentang tidur yang menyesatkan semoga dapat memberikan manfaat.

Mencari cara Untuk Mengobati Stroke Klik DISINI

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tidur yang menyesatkan tidur yang membuat penyakit. Semoga informasi yang saya sampaikan  melalui tulisan ini dapat memberikan banyak manfaat.

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya

Anda dapat membacanya di bawah ini :

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Keranjang>>