TITIK BEKAM PARU PARU

3rd Oktober 2020

TITIK BEKAM PARU PARU UNTUK PENGOBATAN GANGGUAN PADA ORGAN PARU PARU

Titik bekam paru paru merupakan salah satu bagian penting dalam proses terapi pengobatan dengan metode bekam. Pasalnya orang yang mengalami permasalahan kesehatan yang terkait dengan paru paru bisa di bilang tidak terhitung jumlahnya. Akibat dari kondisi alam yang semakin buruk dan polusi akibat industri yang luar biasa. Membuat keadaan udara semakin tidak sehat. Akibatnya banyak orang mengalami gangguan pernafasan yang erat kaitannya dengan organ paru paru. Salah satu metode untuk merawat kesehatan paru paru bahkan untuk mengobati penyakit akibat gangguan dalam organ paru paru adalah metode bekam. Yaitu dengan berbekam pada titik bekam paru paru di klaim dapat mengobati berbagai penyakit paru paru. Klaim di sini bukan tanpa dasar karena memang sudah banyak pasien yang sembuh dari penyakitnya melalui bekam pada titik bekam paru paru.

Penyakit Akibat Gangguan Pada Organ Paru Paru

Ada beragam penyakit yang menyerang organ paru paru. Sebagian di antaranya merupakan penyakit yang dapat di bilang cukup berbahaya. Di bilang berbahaya karena pengobatannya yang cenderung cukup sulit dan memakan waktu yang lama. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang menyerang organ paru paru:

  1. Pneumonia

Pneumonia merupakan penyakit paru paru akibat infeksi yang mengakibatkan kantung kantung dalam paru paru meradang dan membengkak. Penyakit ini juga sering di sebut sebagai penyakit paru paru basah. Karena dalam kondisi ini organ paru paru di penuhi oleh cairan atau nanah. Pada penyakit pneumonia ini paru paru berisikan cairan atau nanah. Infeksi pada penyakit ini dapat mengancam nyawa siapapun terutama pada bayi, anak anak dan orang lanjut usia. Orang terkena pneumonia biasanya akan menunjukkan gejala seperti batuk berdahak atau bernanah, demam, mengigil. Dan mengalami kesulitan bernafas.

2. Tuberkulosis

Penyakit tuberkulosis yang lebih di kenal dengan istilah TBC oleh masyarakat ini di sebabkan oleh infeksi bakteri mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini bukan hanya menyerang organ paru paru saja. Melainkan juga penyerang organ yang lain seperti tulang, kelenjar getah bening, ginjal dan sistem syaraf pusat. Tuberculosis merupakan penyakit yang sangat menular. Selain itu penyakit ini juga sangat berpotensi menganggu kinerja paru paru. Penularan penyakit ini melalui bersin atau batuk dari orang yang sudah terinfeksi. Pada awalnya orang yang terinfeksi bakteri penyebab tuberculosis tidak menampakkan gejala apapun. Namun pada saat gejala muncul kondisi dapat di katakan sudah cukup parah. Gejala yang sering muncul adalah batuk yang di sertai dengan adanya bercak darah. Penurunan berat badan, berkeringat di malam hari dan mengalami demam. Bagi yang belum menampakkan gejala biasanya tidak memerlukan pengobatan secara khusus. Sebab terkadang dapat sembuh dengan sendirinya karena imunitas tubuh yang kuat. Namun yang sudah menampakkan gejala memerlukan proses pengobatan secara rutin dan lama. Biasanya untuk dapat sembuh total memerlukan perawatan secara rutin setidaknya 6 bulan.

3. Asma

Tanda yang paling jelas dari penyakit ini adalah penderita mengalami sesak nafas. Sesak nafas yang di alami di karenakan penyempitan pada saluran pernafasan. Orang yang memiliki penyakit asma biasanya memiliki saluran pernafasan yang sensitif. Ketika saluaran pernafasan terpapar oleh alergen. Dengan segera saluaran pernafasan akan meradang dan membengkak serta menyempit. Hal ini akan langsung mengakibatkan saluran pernafasan terganggu. Selain itu alergen juga memicu produksi dahak meningkat dengan cepat akibatnya penderita akan semakin sulit untuk bernafas. Penyakit asma bisa ringan dan juga berat sehingga dapat mengganggu aktifitas sehari hari. Serangan asma yang berat terkadang datang secara tiba tiba sehingga dapt mengancam jiwa. Biasanya asma akan kambuh karena terlalu lelah atau karena debu, udara dingin, atau karena alergen yang lain. Gejala yang muncul pada penyakit asma seperti kesulitan bernafas, batuk, nyeri dadadannafas yang mengeluarkan bunyi. Gejala ini terkadang dapat bekembang semakin parah. Untuk kasus asma yang belum parah biasanya dapat di atasi dengan inhaler. Sedangkan kasus yang berat biasanya harus memerlukan perawatan secara intensif oleh dokter.

4.Bronkitis

Bronkitis adalah penyakit paru paru yang di karenakan terjadinya peradangan pada percabangan saluran udara yang menuju ke bronkus. Dan penyebabnya adalah karena terjadi infeksi virus. Penyakit bronkitis ini terkadang akan dapat membaik dengan sendirinya. Gejala yang muncul pda penderita penyakit bronkitis seperti batuk yang berlendir dan sesak pada saluran pernafasan. Pengobatan yang di berikan biasanya hanya obat untuk meredakan batuk yang biasanya bertahan sampai berminggu minggu. Untuk pengobatan sakit bronkitis hanya obat pereda batuk saja sedangkan untuk antibiotik biasan sangat tidak di anjurkan.

5.Penyakit paru obstruktif kronis

Penyakit ini adalah penyakit akibat dari peradangan paru kronis. Yang akibatnya terjadi gangguan saluran udara baik dari dan menuju paru paru. Penyakit ini di sebabkan yang paling umum karena paparan asap rokok. Baik perokok aktif maupun perokok pasif sangat rentan untuk terkena penyakit ini. Enfisema dan bronkitis merupakan kondisi paling umum yang menyebabkan penyakit PPOK ini. Kerusakan paru paru yang di akibatkan oleh penyakit PPOK ini sangat sulit untuk di pulihkan bahkan nyaris tidak dapat di pulihkan. Gejala yang di timbulkan biasanya berupa batuk kronis, sesak nafas, atau nafas yang mengeluarkan bunyi seperti penyakit asma. Untuk mengurangi dan meminimkan kerusakan pada paru paru karena penyakit PPOK ini biasanya menggunakan inhaler darurat atau  steroid inhalasi. Ini di gunakan untuk mengendalikan gejala yang muncul supaya tidak semakin parah. Sehingga kerusakan dapat di minimalisir.

Dari berbagai gangguan paru paru tersebut terapi bekam yang di lakukan adalah dengan bekam pada titik bekam paru paru. Dengan berbekam pada titik bekam paru paru akan dapat menstimulus kinerja organ sehingga akan menjadi semakin baik. Dari hasil eksperimen dengan di bekam pada titik bekam paru paru menunjukkan hasil yang bagus. Biasanya pasien memperoleh kesembuhan setelah terapi hingga 6 kali.

Efek Bekam Pada Titik bekam Paru Paru

Bekam merupakan terapi yang sangat bagus dan sudah terbukti selama ribuan tahun. Hampir semua jenis penyakit dapat di obati dengan terapi ini. Tidak terkecuali dengan penyakit yang berkaitan dengan paru paru. Dengan terapi bekam pada titik bekam paru paru dapat memberikan dampak yang baik untuk kesehatan paru paru. Bahkan dapat mengobati penyakit yang di derita. Berikut penjelasan efek bekam pada titik bekam paru paru terhadap penyembuhan penyakit paru.

  1. Zat nitrit oksida (NO) yang memiliki peran untuk menstimulasi peredaran darah di paru paru. Sehingga membantu mengatasi kejang otot bronkus dan mengurangi peradangan mukosa bronkus. Hal ini akan memudahkan keluar masuknya udara.
  2. Bekam pada titik bekam paru paru ini berperan mengurangi kadar zat histamin. Sehingga dapat mengurangi reaksi alergi dari bronkus terhadap berbagai faktor rangsangan dari luar / alergen.
  3. Bekam yang di lakukan pada titik bekam paru paru juga berperan mengurangi produksi lendir. Lendir inilah yang menyebabkan terjadinya sumbatan pada bronkus. Sehingga dengan berkurangnya produksi lendir dapat meningkatkan gerakan silia dan keluarnya lendir.

Lokasi Titik Bekam Paru Paru

Titik Bekam Paru Paru

Titik Bekam Paru Paru

Untuk pengobatan penyakit paru paru perlu di lakukan dengan berbekam pada titik bekam paru paru. Sehingga dengan di lakukan pembekaman yang benar pada titik bekam paru paru dapat memicu kinerja organ paru paru dengan lebih baik. Dan dampaknya maka kesehatan paru paru akan semakin sehat. Adapun untuk lokasi titik bekam paru paru dapat di lihat pada gambar di samping. Biasanya dengan metode bekam pada titik bekam paru paru ini akan memperlihatkan hasil yang maksimal setelah bekam sampai enam kali terapi. Akan tetapi untuk perubahan dan hasilnya dapat di rasakan mulai dari terapi bekam yang pertama. Meski saat terapi bekam yang pertama hasil yang di rasakan tidak terlalu signifikan. Akan tetapi dengan terapi secara rutin maka secara bertahap penyakit pada paru paru akan berangsur angsur sembuh.

Adapun lokasi titik bekamnya silahkan di perhatikan pada gambar di samping. Sedangkan untuk praktek terapinya sebaiknya di lakukan oleh terapi yang sudah berpengalaman. Sebab terapi bekam untuk paru paru ini memerlukan ketelitian dan perawatan secara berkala. Selain itu juga sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi herbal yang berguna untuk membantu proses penyembuhan.

Catatan Terapi Terkait Titik Bekam Untuk Paru Paru

Untuk mendapat kesembuhan yang maksimal bukan hanya dengan bekam pada titik bekam paru paru saja. Melainkan penderita penyakit paru paru juga harus memperhatikan pola hidup yang lebih baik. Oleh karena agar semakin baik hasil terapi yang di hasilkan perlu di perhatikan catatan terapi berikut :

  1. Penderita sakit harus selalu menjaga kondisi psikologisnya. Yaitu supaya terus bersemangat dan bahagia jangan terlalu sedih dan risau yang akhirnya dapat memperparah penyakitnya.
  2. Penderita penyakit paru paru sebaiknya jangan menggunakan bahan kimia yang merangsang timbulnya alergi. Karena banyak bahan kimia yang merupakan alergen bagi penderita asma dan gangguan pernafasan.
  3. Penderita penyakit paru paru sebaiknya berhenti merokok dan jangan duduk duduk di tempat para perokok.

Demikian pembahasan mengenai titik bekam paru paru. Semoga informasi yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat. Dan semoga kita semua selalu di jauhkan dari berbagai penyakit. Amiiin

Baca Juga Artikel Kesehatan Yang Lainnya

Terima kasih telah berkunjung.Baca juga artikel kami yang lain yang dapat memberikan banyak manfaat dan wawasan.

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>