TITIK BEKAM SUNNAH

7th Oktober 2020

10 TITIK BEKAM SUNNAH UNTUK MENJAGA KESEHATAN

Titik bekam sunnah merupakan titik bekam yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Jika untuk perawatan kesehatan maka dengan di bekam pada titik bekam sunnah dapat meencegah berbagai macam penyakit. Bahkan titik bekam sunnah ini juga dapat untuk mengobati beragam penyakit. Meski untuk kasus tertentu selain titik bekam sunnah juga di perlukan pembekaman pada titik bekam yang lain. Namun secara umum titik bekam sunnah ini sudah mewakili untuk pencegahan dan perawatan agar tidak mudah sakit. Bekam secara rutin pada titik bekam sunnah setidaknya tiga bulan sekali dapat menghindarkan kita dari berbagai serangan penyakit.

10 Titik Bekam Sunnah Yang Sangat Di Anjurkan

Titik Bekam Sunnah

Titik Bekam Sunnah

Setidaknya di tubuh ada 10 titik bekam sunnah yang sangat di anjurkan untuk menjaga kesehatan. Dan setiap titik bekam sunnah tersebut memiliki manfaatnya masing masing. Adapun pemaparan 10 titik bekam sunnah tersebut adalah sebagai berikut:

Titik Bekam Sunnah  Nomor 1 ‘Ala Ro’si (Ummu Mughits / Ibunya dari penyakit)

Titik ini terdapat di tengahnya kepala. Ini merupakan titik yang sangat potensial yang terdapat di kepala. Titik ini disebut juga titik pertemuan seratus penyakit. Titik bekam sunnah yang terletak di puncak tengah kepala memiliki banyak manfaat. Yaitu bermanfaat  untuk mengobati banyak penyakit seperti sakit kepala secara umum, migrain, vertigo, darah tinggi, sinusitis, mimisan, radang hidung, glaukoma. Selain itu juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan mental dan emosional, sakit telinga secara umum, jerawat, mempertajam ingatan/hafalan dan kecerdasan otak dan banyak lagi manfaat lainnya.

Titik Bekam Sunnah Nomor 2 dan 3 Al -Akhda’in Kanan Dan Kiri

Titik bekam sunnah nomor 2 dan 3 ini terletak di urat leher diakhir rambut belakang. Titik bekam ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya adalah untuk  mengobati sakit pusing di kepala, sakit nyeri pada gigi, nyeri punggung, leher kaku, TBC kelanjar limfe. Dan juga untuk mengatasi  muka bengkak, tuli mendadak, radang tenggorokan, rahang kaku, telinga mendengung, gondongan dan penyakit lainnya.

Titik Bekam Sunnah Nomor 4 Al-Kahil

Letak titik bekam ini terdapat  di punuk leher belakang pada ruas pertama tulang belakang. Berdasarkan hadist Nabi SAW titik bekam sunnah al kahil dapat mengobati 72 penyakit. Namun secara umum beberapa penyakit yang dapat di obati dengan di bekam pada titik ini. Seperti untuk mengobati Radang selaput otak, Asma, Bronkitis, TBC, Kejang dan sakit kepala. Untuk mengobati sakit  Batuk, flu atau pilek, leher kaku, punggung nyeri. Juga untuk mengatasi peradangan pada tulang sendi, ayan, nyeri otot punggung dan pundak, gangguan pada mata, gangguan pada jantung, darah tinggi dan lainnya.

Titik Bekam Sunnah Nomor 5 dan 6 Al-Katifain Kanan dan kiri

Tidak kalah penting manfaatnya dalam pengobatan adalah titik bekam sunnah nomor 5 dan 6. Yaitu titik bekam al kafitain sebelah kanan dan sebelah kiri. Posisi titik ini terletak pada bahu sebelah kanan dan sebelah kiri.  Pada titik ini dulu Rasulullah di bekam ketika diracun pada perang khaibar. Manfaat titik bekam di lokasi ini adalah untuk mengobati keracunan secara umum. Untuk terapi pengobatan sakit stroke. Serta untuk memperlancar peredaran darah ke kepala dan tangan serta untuk mengobati sakit nyeri pundak dan lainnya.

Titik Bekam Sunnah Nomor 7 dan 8 Al-Warik Kanan dan Kiri

Titik bekam ini terletak di pinggang kanan dan kiri  tepatnya sejajar dengan pusar (Letak sesuai Standar Asosiasi Bekam Indonesia / ABI). Titik ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pada ginjal, sulit kencing, masalah usus, pankreas, organ reproduksi, haid tidak lancar serta memperlancar peredaran darah ke bagian bawah tubuh.

Titik Bekam Sunnah Nomor 9 dan 10 Dzohril Qodami Kanan dan kiri

Terletak pada betis kaki sebelah kanan dan kiri. Titik ini sangat bermanfaat untuk mengobati masalah pada kandung kemih dan saluran kencing. Selain itu juga bermanfaat untuk mengatasi asam urat, sakit pada betis karena kecapekan serta memperlancar peredaran darah pada kaki.

Supaya Bekam Mendapatkan Hasil Yang Terbaik

Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka terapis bekam harus pandai pandai melihat pasien. Sebab bekam yang memiliki fungsi untuk menghilangkan faktor penyebab penyakit dan menguatkan daya tahan tubuh. Pada dasarnya adalah untuk menghalau faktor penyakit bukan untuk menumpuk energi. Tanpa adanya penguatan energi maka penyakit akan sulit untuk di hilangkan. Begitu pula sebaliknya dengan penguatan energi tanpa menghilangkan faktor penyebab dan penguatan daya tahan tubuh penyakit juga sulit untuk di hilangkan. Hal ini di karenakan penyakit sudah terlanjur menggrogoti stamina pasien. Maka menjadi sangat penting untuk mengamati kondisi pasien. Maka jadikan disiplin ilmu dan pengalaman sebagai perbandingan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Berikut gambaran tentang penggunaan kaidah ini.

Menguatkan Daya Tahan Untuk Mengilangkan Penyakit

Ini di gunakan pada pasien yang memiliki stamina yang kuat dan penyakit yang lemah. Bahkan tanpa terapi bekam maka penyakit dapat di hilangkan. Hanya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menguatkan daya tahan maka tanpa di bekam penyakit dapat di hilangkan. Karena dengan itu imunitas semakin baik dan pengobatan dapat di lakukan dari dalam tubuh itu sendiri.

Menghilangkan Faktor Peyebab Penyakit

Yang ini digunakan pada pasien yang daya tahan tubuhnya lemah. Sedangkan penyebab penyakit sangat kuat bila di bandingkan dengan staminanya. Lemahnya di sini baik di sebabkan karena penyakit ataupun karena kurangnya energi. Perlu menjadi perhatian arti lemah di sini bukan sangat lemah melainkan terjadi penurunan stamina fisik.  Dalam kondisi ini berbarti pasien memerlukan pembekaman untuk menghilangkan faktor penyebab penyakit.

Menguatkan Stamina Baru Menghilangkan Penyakit

Ini di lakukan jika pasien dalam kondisi kritis dan sangat lemah. Pasien dalam kondisi sangat lemah tidak boleh langsung di bekam. Melainkan tinggalkan bekam untuk sementara waktu meski itu di titik bekam sunnah yang sangat di anjurkan. Sebab jika di paksakan di bekam maka pasien akan semakin lemah. Untuk itu maka pengobatan di arahkan pada penguatan stamina terlebih dahulu. Baru kemudian setelah stamina menguat baru dapat di bekam untuk menghilangkan penyakit.

Sebagai gambaran contoh seseorang yang mengalami diare dan sakit yeri di pinggang. Apabila pasien terlalu lemah karena kehilangan banyak cairan sebab diare. Maka pengobatan terlebih dahulu di arahkan pada pengobatan diare bukan pada nyeri pinggang. Sebab jika di bekam untuk menghilangkan nyeri pinggang. DI kuatirkan nyeri hilang dan badan semakin bertambah lemah. Dan kondisi ini dapat membahayakan pasien.

Menguatkan Daya Tahan Sekaligus Melemahkan Penyakit

Yang ini di terapkan apabila kesembuhan penyakit tergantung dari kesembuhan penyakit yang lainnya. Jadi jika pengobatan hanya di arahkan pada penguatan daya tahan tubuh. Maka penyakit akan tetap merajalela. Dan jika di balik pengobatan berfokus pada penghilangan penyebab penyakit maka tubuh akan semakin lemah. Oleh karenanya pengobatan harus di lakukan secara seimbang antara penguatan daya tahan dan menghilangkan faktor penyebab penyakit.

Demikian pembahasan mengenai titik bekam sunnah. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat memberikan banyak manfaat. Terima kasih

Silahkan Baca Artikel Yang lain

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>