MENCEGAH STEP PADA BAYI DENGAN KOPI

21st Juli 2018

MENCEGAH STEP PADA BAYI DENGAN KOPI

Mencegah step pada bayi dengan kopi. Banyak orang tua dulu menyarankan untuk mencegah step pada bayi dengan kopi. Yaitu dengan meminumkan sedikit kopi hitam manis kepada bayi yang tentunya masih kecil.

Ketika bayi yang merupakan buah hati kesayangan mengalami step sudah pasti membuat orang tua menjadi panik dan bingung. Bahkan dalam kondisi bingung sering kali melakukan kesalahan dalam melakukan tindakan penanganan. Akibat dari kesalahan dalam menangani bayi yang mengalami step dapat mengakibatkan gangguan kesehatan di kemudian hari yang tidak di inginkan. Beberapa bahaya dari bayi yang mengalami step dan tidak mendapatkan penanganan yang tepat adalah seperti penyakit epilepsi dan terjadinya penurunan tingkat kecerdasan. Baca selengkapnya pada Bahaya step pada anak.

Sebenarnya apa yang menyebabkan bayi mengalami step ? penyebab bayi mengalami step yang paling umum adalah karena demam yang tinggi. Yaitu demam yang melebihi 38 derajat celcius. Panas demam tinggi ini dapat menyebabkan aktifitas listrik yang abnormal pada otak sehingga bayi mengalami step atau kejang. Penyebab yang lainnya dapat di sebabkan karena bayi mengalami keracunan obat atau zat kimia tertentu. Kemudian yang menjadi pertanyaan apa hubungannya dengan mencegah step pada bayi dengan kopi ?

Memang di masyarakat banyak berkembang mitos bahwa dapat mencegah step pada bayi dengan kopi. Dan ini memang banyak di lakukan oleh masyarakat sampai saat sekarang ini. Memang sebagian ada yang berhasil. Akan tetapi sebagian juga tidak memberikan pengaruh apapun.  Memang sampai saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan manfaat kopi untuk mengobati atau mencegah step pada bayi. Meski sebagian ada yang berhasil namun itu belum bisa menjadi acuan atau pegangan yang kuat untuk mencegah step pada bayi dengan kopi. Mengingat dalam kopi terkadung kafein yang cukup tinggi. Di mana kafein ini akan memberikan manfaat jika di konsumsi secara tepat. Namun dapat juga memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan jika di konsumsi secara berlebihan. Baca juga tentang Bekam malang.

Apakah benar bisa mencegah step pada bayi dengan kopi ?

Kepercayaan masyarakat tentang mencegah step pada bayi dengan kopi memang sudah banyak di dengar. Dan memang bukan hal yang asing. Memang keyakinan masyarakat tentang mencegah step pada bayi dengan kopi sudah di wariskan secara turun temurun. Meski selama ini belum terbukti benar benar ampuh. Namun banyak yang percaya dan ada juga yang berhasil.

Namun untuk melakukan terapi mencegah step pada bayi dengan kopi haruslah berhati hati. Mengingat bayi yang masih kecil memiliki organ yang masih lemah. Sangat rentan terinfeksi oleh bakteri atau virus penyebab penyakit. Terlebih lagi bayi yang berusia di bawah 6 bulan sangat tidak di anjurkan untuk di berikan kopi sekalipun hanya sedikit. Baca yang lainnya tentang Jenis sakit kepala.

Kopi merupakan buah yang berbentuk biji yang sering di manfaatkan untuk di buat sebagai minuman. Khasiat kopi bagi orang dewasa memang sudah tidak di ragukan lagi. kopi juga sering di gunakan untuk menahan kantuk. Karena salah satu manfaat kopi adalah untuk mencegah kantuk.

Kopi bisa bermanfaat jika di minum dalam kadar yang sesuai. Meski memiliki manfaat yang baik. Akan tetapi jika di konsumsi secara berlebihan juga dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Terlebih bagi yang memiliki masalah lambung maka sangat tidak baik jika mengkonsumsi kopi secara berlebihan.

Dari sedikit penjelasan di atas muncul pertanyaan. Bagaimana jika kopi di konsumsi oleh bayi yang biasanya di manfaatkan untuk mencegah step pada bayi dengan kopi. Di dalam kopi terkandung senyawa yang di kenal dengan kafein. Kafein ini memang dapat merangsang sel saraf otak. Maka dapat memberikan manfaat jika di konsumsi oleh orang dewasa dalam kadar yang sesuai. Baca juga tentang Pertolongan pertama pada anak step.

Maka sangat bijak jika anda harus lebih berhati hati untuk memberikan bayi kopi guna mencegah step. Jangan mudah percaya dengan mitos yang sudah berkembang di masyarakat. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter akan kebenaran mitos tersebut.

Penyebab step pada bayi

Pada dasarnya step pada bayi di sebabkan karena demam yang terlalu tinggi. Sehingga dapat menyebabkan aktifitas listrik yang abnormal dalam otak. Ini yang menyebabkan otak kekurangan oksigen dan hilang kesadaran.  Jika yang menyebabkan step adalah demam yang tinggi. Maka sebenarnya kopi belum pernah terbukti mampu mencegah demam. Baik mencegah demam pada orang dewasa maupun mencegah demam pada bayi.

Penyebab lain kejang pada bayi adalah keracunan obat atau senyawa kimia tertentu. Dan jika yang menjadi penyebab step atau kejang pada bayi adalah keracunan obat maka kopi juga belum terbuka secara ilmiah dapat menawarkan racun. Baca juga tentang Penyebab kejang pada orang dewasa.

Jadi kesimpulan untuk sementara kopi belum terbukti dapat di gunakan untuk mencegah step pada bayi dengan kopi. Justru harus berhati hati jika mau memberikan kopi pada bayi sebab kopi dapat merangsang kinerja sel saraf. Di kawatirkan pengaruh dari kopi ini dapat mengacaukan kinerja sel saraf. Terlebih lagi lambung bayi masih terlalu lemah untuk menerima kafein dari kopi. Di khawatikan juga dapat mempengaruhi kesehatan lambung pada bayi.

Namun begitu karena keyakinan masyarakat yang begitu kuat dan banyak. Dan sebagian orang juga berhasil mencegah step pada bayi dengan kopi. Maka hal ini memerlukan penelitian secara ilmiah untuk memastikannya. Karena memang selama ini belum ada penelitian secara ilmiah yang membuktikan bahwa mencegah step pada bayi dengan kopi merupakan langkah yang aman. Baca juga tentang Manfaat lidah buaya untuk bibir.

Cara mencegah step pada bayi dengan kopi

Mencegah step pada bayi dengan kopi

Mencegah step pada bayi dengan kopi

Meski saran orang tua tentang mencegah step pada bayi belum tentu aman. Akan tetapi karena berdasarkan pengalaman ada juga yang berhasil. Maka mencegah step pada bayi dengan kopi juga dapat menjadi alternatif pilihan yang dapat di lakukan. Akan tetapi harus di lakukan dengan cara yang benar benar aman untuk bayi. Mengingat bayi memiliki organ tubuh yang jauh lebih rentan dan lemah di bandingkan dengan orang dewasa. Baca juga tentang Cara membuat jus lidah buaya.

Berikut ini adalah cara aman mencegah step pada bayi dengan kopi :

  • Biasakan minum kopi sebagai agenda di pagi hari. Selain dapat meningkatkan aktifitas untuk berkatifitas rutin setiap hari. Ngopi di pagi hari dapat berbagi dengan si bayi. Karena kopi yang di minum kandungannya dapat di serap dan menjadi ASI yang nantinya di minum bayi.
  • Untuk anak bayi yang berusia di bawah 6 bulan jangan di beri minum kopi secara langsung. Akan tetapi jika usianya sudah lebih dari 6 bulan bisa di kasih kopi cukup 1 hari satu kali dan hanya 1 atau 2 sendok teh saja. Jangan terlalu berlebihan dalam memeberikan kopi secara langsung kepada bayi meski bayi sangat menyukainya karena rasanya yang manis. Karena lambung bayi belum cukup kuat jika terkena kopi yang terlalu banyak. Di kuatirkan justru akan dapat menimbulkan masalah pada lambung jika terlalu banyak. Dan perlu di ingat semua hanya tindakan pencegahan. Dan jangan coba coba memeberikan kopi kepada bayi yang sedang mengalami demam tinggi. Akan lebih baik di bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Cara mencegah step dengan kopi seperti yang telah di jelaskan di atas ada yang berhasil tapi ada juga yang tidak. Semua tergantung dari kondisi kesehatan dan ketahanan anak itu sendiri. Baca juga tentang Efek samping lidah buaya.

Cara mencegah step pada bayi yang tepat.

Mencegah step pada bayi dengan kopi boleh di lakukan. Akan tetapi memang tidak di anjurkan untuk di lakukan. Jika anda sangat yakin dengan saran orang tua yang mencegah step pada bayi dengan kopi. Boleh melakukannya dengan cara yang aman seperti yang telah di jelaskan di atas. Akan tetapi sebenarnya ada cara lain yang dapat di lakukan untuk mencegah step pada bayi yang lebih tepat. Yaitu dengan memberikan ASI eklusif kepada bayi. Dengan memberikan ASI eklusif kepada bayi sesering mungkin akan dapat mencegah demam yang menjadi penyebab utama step pada bayi. Selain itu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Baca juga tentang Manfaat daun kersen.

Dan jika anak anda sudah berusia lebih dari 6 bulan anda dapat membiasakan kepada anak untuk minum air putih. Dengan memperbanyak minum air putih akan dapat membantu mencegah dan menurunkan demam pada anak. sehingga dapat membantu mencegah step pada anak itu sendiri. Bahkan sekalipun anak sedang terkena demam sebaiknya di beri minum air putih sesering mungkin. Maka demam tidak akan naik terlalu tinggi sehingga dapat menghindarkan anak dari mengalami step.

Cara mencegah step yang lain adalah dengan membawa anak ke dokter setiap kali mengalami masalah kesehatan dan mengalami demam tinggi. Sebab dengan di tangani oleh dokter akan dapat mendapatkan perawatan yang tepat. Sehingga anak tidak sampai mengalami step.

Demikian pembahasan mengenai mencegah step pada bayi dengan kopi. Semoga pembahasan mencegah step pada bayi dengan kopi ini dapat memberikan banyak manfaat. Terima kasih. Baca juga tentang Manfaat buah naga ungu.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Keranjang>>