Efek Farmakologis Tanaman Alpukat

16th Oktober 2017

Efek Farmaklogis Tanaman Alpukat Sehingga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Efek farmakologis tanaman alpukat adalah sifat kimia yang terdapat pada tanaman alpukat yang membuatnya dapat bermanfaat bagi pengobatan. Setiap tanaman pasti memiliki efek farmakologis terhadap tubuh setiap kali di konsumsi. Sama halnya dengan efek farmakologis tanaman alpukat. Akan menimbulkan efek pada tubuh pada saat di konsumsi.

Sebelum kita memanfaatkan suatu jenis tanaman untuk membuat ramuan guna mengobati suatu jenis penyakit. Terlebih dahulu harus di teliti bagaimana efek farmakologisnya terhadap tubuh. Sehingga dengan begitu kita dapat meramu berbagai jenis tanaman obat untuk mengobati penyakit. Dan dapat mendapatkan khasiat yang lebih baik.

Akan tetapi jika asal meramu saja dan tidak mengetahui efek farmakologisnya terhadap tubuh. Justru dapat membahayakan tubuh. Sebab sebagian tanaman dapat bersifat racun jika di kombinasikan dengan tanaman yang lain. Bahkan sebagian akan memberikan manfaat jika di konsumsi sedikit. Akan tetapi justru memberikan dampak negatif jika di konsumsi secara berlebihan.

Untuk Mengetahui Berbagai harga obat herbal alami klikĀ  DISINI

Farmakologi berarti ilmu pengetahuan yang membahas tentang obat obatan. Di dalamnya juga di pelajari tentang penyakit dan cara penyembuhannya.

Efek Farmakologis tanaman alpukat

Seperti yang di jelaskan di depan. Efek farmakologis berarti efek yang di timbulkan oleh tanaman alpukat kepada tubuh setelah di konsumsi. Termasuk di dalamnya perubahan dan kemungkinan untuk penyembuhan penyakit. Berkaitan dengan efek farmakologis tanaman alpukat pada bagian daun memiliki rasa pahit dan kelat. Dan memiliki manfaat sebagai peluruh kencing. Oleh karenanya banyak di manfaatkan sebagai obat pelancar kencing dan berguna untuk menyehatkan dan membantu kinerja ginjal. Pada bagian biji alpukat bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit. Selain itu juga bermanfaat sebagai anti radang. Biasanya sering di manfaakan sebagai obat asam urat dan nyeri sendi.

Kandungan tanaman alpukat

Dalam tanaman alpukat banyak terkandung senyawa aktif yang dapat di manfaatkan untuk penyembuhan penyakit. Dan zat aktif yang bermanfaat tersebut banyak terkandung dalam daun dan buah alpukat. Oleh karenanya yang paling banyak di manfaatkan untuk pengobatan adalah bagian daun dan buah alpukat.

Mau Tahu cara terapi Stroke dengan menggunakan obat herbal klik DISINI

Setiap tanaman pada dasarnya memiliki senyawa kimia. Senyawa kimia yang terkandung dalam tanaman ada yang bersifat racun ada juga yang bersifat nutrisi. Untuk dapat memanfaatkannya perlu di ketahui kandungan senyawa kimia yang terkandung dalam tanaman. Sehingga dapat di manfaatkan dengan tepat dan tidak membahayakan karena salah penggunaan.

Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam tanaman alpukat adalah sebagai berikut :

Efek farmakologis tanaman alpukat

Efek farmakologis tanaman alpukat

Pada bagian buah dan daun banyak mengandung saponin, alkaloida dan flavonoida. Buah dan daun mengandung saponin, alkaloida dan flavonoida. Flavonoid dalam tubuh manusia sangat bermanfaat sebagai anti oksidan. Sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker. Selain itu flavonoid juga berperan sebagai anti biotik sehingga dapat bermanfaat untuk mengusir bakteri dan virus dari dalam tubuh.

Pada buah alpukat banyak terkandung senyawa tanin. Dalam daun alpukat terkandung polifenol, quersetin, gula alkohot persiit. Quersetin di percaya dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit degeneratif. Karena quersetin dapat mencegah terjadinya proses peroksidasi lemak. Selain itu polifenol dalam daun alpukat juga merupakan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Demikian pembahasan mengenai efek farmakologis tanaman alpukat semoga dapat memberikan manfaat.

Mencari cara Untuk Mengobati Stroke Klik DISINI

Demikian pembahasan mengenai efek farmakologis tanaman alpukat. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga informasi mengenai efek farmakologis tanaman alpukat yang saya sampaikanĀ  melalui tulisan ini dapat memberikan banyak manfaat.

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya

Anda dapat membacanya di bawah ini :

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Rp 35000
Rp 3500037500
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 02
Nama BarangJILBAB KAOS BAHAN TC
SRp 20000
MRp 25000
LRp 35000
XLRp 45000
XXLRp 60000
Lihat Detail »
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJBK 01
Nama BarangJILBAB BERGO
sRp 15.000
LRp 25.000
XLRp 30.000
XXLRp 35.000
Lihat Detail »
Keranjang>>